Resep Dan Cara Menciptakan Kepiting Asam Anggun Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Kepiting Asam Anggun Enak Dan Lezat


KEPITING ASAM MANIS - Selamat pagi kepada para pembaca setia blog kami. Pada pagi hari yang agak sedikit mendung kami akan coba membahas salah satu resep masakan yang tentunya sangat enak dan lezat. Resep yang akan kita buat kali ini adalah resep kepiting dengan saus asam manis. Masakan kepiting asam elok ini merupakan salah satu kuliner sebagai lauk-pauk dengan perhiasan nasi putih. Masakan ini juga sudah dikreasikan mulai dari materi yang digunakan hingga pembuatannya. Bahan-bahan yang digunakan dalam menciptakan masakan ini secara garis bentar antara lain menyerupai kepiting, cabai, bawang putih, saus tomat dan sambal serta beberapa bumbu perhiasan lainnya. Untuk menciptakan kepiting saus tiram ini tidaklah sulit, adapun bahan-bahan serta langkah-langkah apa saja yang harus diikuti diantaranya.

Bahan :
  1. 1 ekor kepiting (ukuran besar).
  2. 1 butir telur ayam (kocok lepas).
  3. 2 buah cabe merah keriting (haluskan).
  4. 1 siung bawang putih (haluskan).
  5. 1 siung bawang bombay (potong kasar.
  6. Merica abu secukupnya.
  7. 1 ruas jahe dengan ukuran 1 cm (haluskan).
  8. 5 sdm saus tomat.
  9. 1 sdm saus sambal.
  10. Garam halus secukupnya.
  11. Gula pasir secukupnya.
  12. Bumbu penyedap rasa secukupnya.
  13. Minyak goreng secukupnya (untuk menumis).
  14. Air matang secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula basuh higienis kepiting dari sisa-sisa lumpur ataupun kotoran kemudian rebus kepiting hingga matang dan warnanya berubah kemerahan dan belah menjadi 2 bagian. 
  • Selanjutnya panaskan minyak goreng kemudian tumis bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan bersama dengan bawang bombay hingga anyir kemudian tambahkan saus tomat, saus sambal, serta tuangkan air matang secukupnya kedalam tumisan.
  • Kemudian tambahkan pula merica bubuk, garam halus, gula pasir, bumbu penyedap rasanya serta masukkan telur kocok dan aduk-aduk hingga rata.
  • Setelah semua materi tercampur rata kemudian masukkan kepiting dan masak kurang lebih selama 5 menit sambil diaduk rata kembali hingga semua bumbu meresap tercampur rata dengan kepiting.
  • Terakhir, sajikan kepiting selagi hangat dengan perhiasan nasi putihnya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan kepiting asam elok enak dan lezat ini. Semoga resep yang kami sajikan hari ini sanggup menunjukkan banyak manfaat serta sanggup membantu ibu-ibu dirumah dalam menyajikan hidangan yummy kepada keluarga tercinta dirrumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KEPITING ASAM MANIS ENAK DAN LEZAT

kepiting asam elok ini merupakan salah satu kuliner sebagai lauk-pauk dengan perhiasan nasi putih. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda