Resep Dan Cara Menciptakan Ketan Elok Yummy Dan Gurih - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Ketan Elok Yummy Dan Gurih


Ketan Manis Enak dan Gurih - Selamat pagi kepada para pembaca, pada kesempatan kali ini penulis akan coba membahas resep mengenai kuliner ringan atau kuliner kakudapan. Makanan yang nantinya akan kita buat ialah ketan manis. Ketan anggun ini merupakan salah satu resep kuliner dari jenis kuliner ketan biasa yang kemudian sudah dikreasikan sehingga menjadi ketan anggun ini. Bila pembaca ada yang bertanya mengenai apa saja materi utama yang akan digunakan ialah beras ketan, parutan kelapa dan gula merah yang nantinya akan digunakan sebagai pemanisnya. Untuk proses pemembuatan kuliner makanan ringan ini sendiri sangatlah sederhana dan tidak terlalu rumit, adapun untuk proses pembuatannya serta bahan-bahan apa saja yang digunakan secara lengkap diantaranya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1/2 kg beras ketan (kwalitasn baik).
  2. 250 gram gula aren.
  3. 150 gram kelapa parut (kukus terlebih dahulu bersama dengan 1/2 sendok teh garam selama 15 menit).
  4. Garam halus secukupnya.
  5. 1/2 sdt kapur sirih. 
  6. 2 cangkir air matang.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula basuh higienis beras ketan kemudian rendam dan tambahkan 1/2 sendok teh kapur sirih selama kurang lebih 3 jam.
  • Selanjutnya panaskan sedikit air kemudian rebus gula aren bersama dengan 1/2 sendok teh garam halus sampai larut dan mendidih. Angkat dan dinginkan.
  • Bila ketan telah direndam selama 3 jam, kukus beras ketan tadi sampai matang dan masukan larutan gula aren tadi kedalamnya sambil diaduk rata sampai semua materi tercampur rata dan tidak berkatul-katul. Masak sampai ketan matang.
  • Terakhir, kalau ketan sudah matang sajikan diatas piring saji dengan taburan kelapa parut.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan ketan anggun enak dan gurih ini. Semoga resep kuliner makanan ringan yang disajikan hari ini sanggup membantu ibu-ibu dirumah menciptakan hidangan-hidang enak untuk disajikan kepada keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KETAN MANIS ENAK DAN GURIH

Ketan anggun ini merupakan salah satu resep kuliner dari jenis kuliner ketan biasa yang kemudian sudah dikreasikan sehingga menjadi ketan anggun ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda