Resep Dan Cara Menciptakan Klepon Labu Special Yummy Dan Gurih - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Klepon Labu Special Yummy Dan Gurih


Klepon Labu Special Enak dan Gurih - Dipagi hari yang sedikit mendung sesudah ujan ini penulis akan membahas resep mengenai masakan camilan atau masakan ringan pencuci mulut. Jenis masakan camilan yang akan kita bahas pada kesempatan ini adalah wacana klepon labu special. Klepon labu special kali ini akan menggunakan materi utama berupa labu kuning dan rasa final yang akan disajikan pun sangat enak dan gurih. Resep kita kali ini merupakan salah satu resep kreasi yang diciptakan dari ide-ide kreatif sehingga menghasilkan masakan yang tadinya hanya menggunakan materi tepung biasa sekarang dikreasikan menggunakan materi yang berbeda dan menghasilkan bentuk rupa yang sama tetapi memiliki cita rasa yang lebih lezat. Dalam menciptakan klepon labu special ini bahan-bahan utama yang nantinya akan kita pakai dalam membuatnya antara lain adalah lbu kuning, tepung ketan, parutan kelapa muda yang nantinya akan digunakan sebagai materi taburan serta beberapa bumbu halus lainnya. Untuk proses pembuatannya pun sangatlah sederhana, adapun untuk sanggup mengetahui bahan-bahan apa saja yang digunakan dan bagaimana cara mengolahnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.

Bahan :
  1. 350 gram labu kuning.
  2. 250 gram tepung ketan.
  3. 100 gram gula aren sisir halus (bisa diganti gula merrah atau gula jawa).
  4. 50 gram gula halus.
  5. 1 sdt garam halus.
  6. 200 gram kelapa muda parut.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita kukus labu kuning sampai lunak kemudian ambil dan keruk bab dagingnya kemudian haluskan.
  • Selanjutnya kukus parutan kelapa muda dengan ditambah sedikit garam selama kurang lebih 10-15 menit kemudian angkat dan tiriskan.
  • Setelah itu, aduk labu kuning dalam suatu wadah bersama dengan tepung ketan, gula halus, dan garam. Aduk-aduk kesemua materi sampai tercampur rata dan campuran mejadi kalis serta sanggup diuleni.
  • Kemudian, ambil kira-kira 1 sendok makan campuran tadi, bentuk menjadi bundar kemudian pipihkan dan isi bab tengahnya dengan menggunakan gula aren halus. Selanjutnya bentuk bundar kembali campuran yang didalamnya sudah diberi gula aren. Lakukan pembentukan dan pengisian campuran ini sampai semua materi campuran habis.
  • Setelah itu, rebus campuran klepon yang sudah dibuat kedalam sebuah panci yang berisi air sampai campuran nantinya mengambang dipermukaan air dan matang kemudian angkat.
  • Terakhir, guling-gulingkan klepon yang telah direbus diatas parutan kelapa sampai semua klepon terbaluri dengan parutan kelapa muda kemudian sajikan diatas piring saji.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan klepon labu special enak dan gurih ini. Semoga resep masakan camilan yang dibahas pada kesempatan kali ini banyak menawarkan manfaat serta biar sanggup menumbuhkan ide-ide kreatif lainnya sehingga ibu-ibu dirumah sanggup menciptakan suatu masakan yang special untuk sanggup disajikan kepada keluarga tercinta. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KLEPON LABU SPECIAL ENAK DAN GURIH

Klepon labu special kali ini akan menggunakan materi utama berupa labu kuning dan rasa final yang akan disajikan pun sangat enak dan gurih. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda