Resep Dan Cara Menciptakan Kwetiau Kuah Istimewa Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Kamis, 27 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Kwetiau Kuah Istimewa Enak Dan Lezat


Kwetiau Kuah - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi dan salam sedap. apa kabarnya hari ini para pembaca dan ibu-ibu dirumah? supaya masih dalam keadaan sehat walafiat dan tak lupa untuk bersyukur juga kepada Allah SWT alasannya yaitu masih diberikan nikmat sehat dan kesempatan itu. Apa hari ini ibu-ibu dirumah sudah menyiapkan suatu resep kuliner yang yummy dan Istimewa untuk keluarga dirumah? Jika masih ada yang belum terfikir untuk masak apa hari ini, penulis akan coba membanti ibu-ibu dirumah untuk membuatkan resep kuliner yang yummy disetiap harinya. Kali ini resep yang akan penulis bagikan yaitu kwetiau kuah spesial dengan resep rumahan namun mempunyai rasa restoran. Penulis akan sedikit jelaskan terlebih dahulu apa itu kwetiau kuah, kwetiau kuah adalah suatu menu pencuci verbal atau camilan yang dibentuk dari kwetiau berair kemudian dimasak berkuah dengan beberapa suplemen bumbu-bumbunya. Untuk menciptakan kuliner jenis ini sendiri tidaklah sulit kalau ibu-ibu dirumah ingin membuatnya, penulis akan berikan lengkap materi yang akan digunakan dan cara mengolahnya.
Bahan :
  1. 100 gr kwetiau berair (rebus sampai matang kemudian angkat dan tiriskan diatas piring saji)
  2. 2 siung bawang putih (kupas, memarkan kemudian iris tipis)
  3. 2 buah sosis sapi (potong sesuai selera)
  4. 1 butir telur ayam
  5. 100 gr daging ayam (cincang kasar)
  6. 1/2 bungkus penyedap rasa (rasa ayam)
  7. 1 sdt kecap ikan
  8. Merica bubuk secukupnya
  9. 2 sdm tepung maizena (larutkan memakai 5 sendok makan air)
  10. 2 gelas air matang
  11. 50 gr tauge (bersihkan dan rendam air hangat)
  12. 2 batang daun bawang
  13. 1 buah wortel (iris tipis)
  14. 1 lembar sawi putih (iris tipis)
  15. 1 lembar sawi hijau(iris tipis)
  16. 1 lembar daun kol putih (iris tipis)
Cara membuatnya :
  • Pertama, kita umis telebih dahulu bawang putih cincang kemudian tambahkan pecahan sosis, daging ayam cincang, irisan wortel, sawi putih, sawi hijau, serta daun kol. Masak sampai sayuran menjadi setengah layu.
  • Selanjutnya tuangkan air dan masak sampai mendidih. Kemudian ceplokkan telor kedalamnya kemudian aduk didalam rebusan dan masak kembali sampai sayur dan telur matang.
  • Setelah itu, masukkan bumbu penyedap rasa, kecap ikan, merica bubuk, tauge serta irisan daun bawang. Aduk rata kemudian koreksi rasa kuahnya.
  • Kemudian kita tuangkan larutan tepung maizena kemudian aduk rata kembali sampai kuah mengental dan angkat.
  • Terakhir, kita siramkan kuah keatas kwetaiu yang sudah kita rebus sebelumnya.
  • Sajikan selagi hangat dengan taburan bawang goreng diatasnya.
Praktis bukan cara menciptakan yang penulis bagikan ini. Nah supaya ibu-ibu dirumah dan mencoba resep dan cara menciptakan kwetiau kuah Istimewa enak dan lezat ini untuk sanggup dihidangkan kepada suami maupun anak kesayang yang ada dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KWETIAU KUAH SPESIAL ENAK DAN LEZAT

kwetiau kuah yaitu suatu menu pencuci verbal atau camilan yang dibentuk dari kwetiau berair kemudian dimasak berkuah dengan beberapa suplemen bumbu-bumbunya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda