Resep Perkedel Kentang Ter-Enak. Wangi, Sedep Dan Nggak Simpel Hancur - Resep Bunda

Kamis, 27 Februari 2020

Resep Perkedel Kentang Ter-Enak. Wangi, Sedep Dan Nggak Simpel Hancur

Para Bunda niscaya udah enggak gila lagi dong dengan masakan perkedel? Perkedel merupakan masakan yang dibuat dari materi dasar kentang dan digoreng ataupun direbus sebelum dilembutkan dan dicampur dengan memakai daging atau adonan materi lainnya.

 Para Bunda niscaya udah enggak gila lagi dong dengan masakan perkedel Resep Perkedel Kentang Ter-enak. Wangi, Sedep Dan Nggak Gampang Hancur


Sekalipun sederhana, tapi rasa perkedel yang yummy sanggup dipakai sebagai sajian lauk pauk untuk makan keluarga. Biasanya perkedel ini disajikan bersama sayuran, sambal, dan nasi hangat sesuai dengan selera untuk keluarga di rumah. Nah, Bunda juga sanggup kok coba bikin resep perkedel yang yummy sendiri di rumah tanpa harus beli. Soalnya kalau bikin sendiri niscaya rasanya jauh lebih Istimewa Bunda.

Sebenarnya perkedel enggak harus dari kentang sih Bunda, bahkan sanggup juga kok dibuat dari materi ubi jalar, singkong, ataupun tahu yang dimasak matang dan dilumatkan. Tapi kebanyakan orang Indonesia mengartikan perkedel yakni masakan yang dibuat dari materi kentang. Perkedel ini selain sanggup disajikan untuk sajian makan keluarga di rumah, ternyata juga cocok kok jadi sajian perhiasan untuk masakan para tamu saat sedang program hajatan. Biasanya yang dipakai yakni perkedel daging yang rasanya enak. Tetapi Bunda sanggup menyesuaikan dengan selera Bunda di rumah. Tamu-tamu niscaya banyak yang suka dengan masakan sederhana ini. Soalnya resep perkedel memang yummy dan sering disajikan untuk keluarga di rumah.

Kalau mau bikin perkedel sendiri di rumah sebetulnya praktis kok Bunda. Soalnya bahan-bahan yang dipakai benar praktis didapatkan. Enggak cuma itu, langkah buat bikinnya juga enggak makan waktu yang usang loh Bunda. Berikut ini materi sama langkah buat bikin resep perkedel sendiri di rumah yang sanggup Bunda ikuti.

Bahan-bahan:
  • 500 gr kentang, kupas kemudian basuh bersih
  • 1 butir telur
  • 5 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 1 sdt merica butir/bubuk jg bisa
  • 1/4 sdt biji pala/1/2 sdt pala bubuk
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 2 batang daun seledri, cincang halus

Baluran: 1 butir telur + sejumput garam (kocok lepas)

Langkah Membuat:
  1. Potong2 kentang ukuran 2x2cm. Goreng dalam minyak panas hingga matang. Tiriskan.
  2. Haluskan kentang memakai cobek hingga halus. Sisihkan.
  3. Tumis bawang merah & bawang putih hingga harum.
  4. Haluskan kedua bawang yg sudah ditumis tadi, biji pala, dan merica.
  5. Campur kentang halus, telur, bumbu halus, garam, gula pasir, dan seledri cincang hingga rata.
  6. Ambil 1 sdm, bentuk bulat2 pipih/sesuai selera. Kalau lengket lumuri tangan dg minyak ya.
  7. Celupkan ke materi baluran (telur+garam kocok lepas)
  8. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang. Sekali balik aja agar ga hancur.
  9. Sajikan perkedel selagi hangat.. Yummy, Enak bgt
  10. Kalau mau di frozen jangan digoreng dulu, sehabis dibuat tata rapi disebuah wadah kemudian tutup. Simpan di frezeer, kalau mau goreng diamkan dulu hingga suhu ruang.

Nah, itulah materi sama langkah buat bikin resep perkedel sendiri di rumah. Benar-benar praktis untuk diterapkan di rumah kan Bunda? Kalau soal dosis rasa dan dosis porsi sanggup diubahsuaikan sama selera dan kebutuhan Bunda di rumah, agar rasanya juga jauh lebih spesial. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber : resep.bing.my.id/search?q=

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda