Resep Dan Cara Menciptakan Manisan Mangga Pedas Dan Lezat - Resep Bunda

Kamis, 27 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Manisan Mangga Pedas Dan Lezat


Manisan Mangga - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi ibu-ibu dan pembaca sekalian yang ada diseluruh penjuru Indonesia. Bagaimana kabarnya dipagi yang sejuk dan cerah ini? Penulis berharap semoga kita sekalian selalu dn senantiasa diberikan nikmat sehat lahir dan batin oleh Allah SWT supaya kita sanggup beraktivitas memasak disetiap harinya. Kali ini penulis kembali dengan membawakan suatu resep makanan atau menu camilan yakni Manisan mangga. Mungkin sudah banyak yang sudah mengetahui apa itu manisan mangga namun belum mengetahui cara mengolahnya, disini akan penulis sedikit jelaskan wacana manisan mangga. Manisan mangga merupakan suatu menu camilan yang dibentuk dari penggalan mangga muda kemudian diberi bumbu menyerupai cabe dan gula serta beberapa materi lainnya. Dalam membuatnyapun tidaklah sulit jikalau ibu-ibu dirumah ingin mencobanya, ibu-ibu maupun pembaca dirumah sanggup mengikuti langkah-langkah dibawah ini.
Bahan :
  1. 4 buah mangga (kupas dan potong)
  2. 600 ml air
  3. 10 buah cabe rawit (haluskan)
  4. 10 sdm gula pasir
  5. 1 sdt garam halus
Cara membuatnya :
  • Petama kita didihkan air bersama dengan gula serta garam sampai larut.
  • Selanjutnya kecilkan api kompor kemudian masukkan penggalan mangga.
  • Setelah itu, Aduk rata materi yang dimasak tadi kemudian masukkan cabe rawit merah.
  • Didihkan dan masak kembali sebentar dan matikan api kompor.
  • Terakhir, hidangkan dalam keadaan cuek supaya lebih enak dikala disantap.
Sangat cocok sekali manisan mangga ini disantap dikala duduk-duduk sambil ngobrol diteras rumah. Semoga resep dan cara membuat manisan mangga pedas dan lezat ini sanggup menawarkan ide-ide untuk sanggup membuat camilan jenis gres lainnya yang tak kalah enak supaya sanggup dicicipi keluarga kesayangan dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT MANISAN MANGGA PEDAS DAN LEZAT

Manisan mangga merupakan suatu menu camilan yang dibentuk dari penggalan mangga muda kemudian diberi bumbu menyerupai cabe dan gula serta beberapa materi lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda