Resep Dan Cara Menciptakan Masakan Ringan Anggun Pastel Lezat Dan Gurih - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Masakan Ringan Anggun Pastel Lezat Dan Gurih


Kue pastel adalah salah satu jenis jajanan pasar yang sanggup dibilang terkenal serta mempunyai rasa yang gurih. Kue pastel memiliki rasa yang hampir sama dengan risoles, yaitu mempunyai bermacam-macam isian didalamnya. Hanya saja bentuk serta kulit dari kue pastel agak sedikit berbeda dari pada risoles.
Dalam artikel kali ini akan dijelaskan apa saja materi yang diharapkan serta bagaimana cara menciptakan jajanan pasar yang gurih ini.

Bahan-bahan untuk kulit pastel :

  1. 300 gram tepung terigu.
  2. 50 gram mentega atau margarin.
  3. 1 butir telur ayam.
  4. 100 ml air matang (yang masih hangat).
  5. garam halus (secukupnya).
  6. minyak goreng (secukupnya).
Bahan Isi :
  1. 150 gram daging sapi giling (atau sanggup diganti dengan daging ayam giling).
  2. 60 gram wortel (kupas kemudian potong dadu kecil).
  3. 60 gram kentang (kupas kemudian potong dadu kecil).
  4. 25 gram soun (rendam dalam air hangat).
  5. 3 butir telur ayam rebus (buang kulitnya kemudian potong kecil).
  6. 100 ml susu cair.
  7. 2 batang daun bawang (iris tipis).
  8. 2 batang seledri (iris tipis).
  9. 5 siung bawang merah (tumbuk halus).
  10. 4 siung bawang putih (tumbuk halus).
  11. 1/2 sdm garam halus.
  12. 1/2 sdm gula pasir.
  13. 1/2 sdm lada bubuk.
  14. 2 sdm margarin (untuk menumis).
Cara membuatnya :
  • Pertama, campurkan semua materi untuk menciptakan kulit pastel, kemudian tuangkan air hangat secara perlahan bertahap sambil campuran kulit diaduk hingga campuran sanggup diuleni dan tidak lengket ditangan. Selanjutnya ambil campuran kulit kira-kira 5 sendok makan kemudian pipihkan dan cetak bundar campuran dengan diameter kira-kira 15 cm. Bentuk semua campuran hingga campuran habis kemudian sisihkan diatas nampan yang sudah diberi sedikit tepung terigu biar tidak lengket.
  • Setelah itu, panaskan margarin kemudian tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Lalu masukkan daging sapi giling sambil diaduk rata. Setelah daging berubah warna, masukkan wortel, kentang, soun, garam, gula pasir, lada serta susu cair, masak hingga semua materi matang. Selanjutnya masukkan pula irisan daun bawang dan seledri sambil diaduk, kemudian sehabis semua selesai angkat dan dinginkan.
  • Tahap selanjtnya, ambil selembar campuran kulit tadi kemudian beri materi isian yang telah dimasak tadi serta belahan telur rebus. beri olesan disetiap tepi campuran kulit dengan air hangat kemudian lipat campuran kulit menjadi setengah lingkaran. Setelah itu, pilin bab tepi campuran kulit biar tertutup rapat. Lakukan untuk hingga campuran kulit serta materi isian yang telah dimasak tadi habis.
  • Terakhir, panaskan minyak goreng kemudian goreng semua pastel hingga matang dengan warna coklat keemasan. sehabis makanan ringan bagus pastel matang, angkat dan tiriskan makanan ringan bagus pastel dan sajikan diatas piring saji.
Semoga resep dan cara menciptakan makanan ringan bagus pastel lezat dan gurih ini bermanfaat dan sanggup membantu ibu-ibu dirumah dalam membuatnya. Selamat mencoba.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda