Resep Dan Cara Menciptakan Masakan Ringan Elok Keju Cheddar Elok Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Masakan Ringan Elok Keju Cheddar Elok Dan Lezat


Kue Keju Cheddar cantik dan lezat - Resep yang akan kita bahas pada hari ini ialah mengenai kue-kuean, dimana masakan ringan cantik yang akan dibentuk ialah kue keju cheddar. Kue keju ini memiliki rasa yang cantik serta gurih sehingga sangat cocok sekali dihidangkan sebagai santapan yang Istimewa untuk keluarga tercinta dirumah. Bahan-bahan yang diharapkan untuk menciptakan kue keju ini sangatlah gampang untuk didapat menyerupai diantaranya keju cheddar, tepung terigu, tepung maizena, telur ayam, susu cair serta masih banyak lagi bahan-bahan yang dipakai dan untuk proses pengolahannya pun sangat gampang dan simple. Adapun bahan-bahan apa saja yan diharapkan serta proses pembuatannya secara lengkap yakni sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 30 gram tepung terigu.
  2. 20 gram tepung maizena.
  3. 3 butir telur ayam (pisahkan antara bagain putih dan kuning telurnya).
  4. 125 gram keju cheddar (diparut).
  5. 100 ml susu cair.
  6. 20 gram krim mentega.
  7. 75 gram gula pasir.
  8. 1/2 sdt garam halus.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula panaskan terlebih dahulu panggangan atau panggangan kue. Kemudian siapkan juga cetakan atau loyang masakan ringan cantik berbentuk bundar yang sudah diberi ganjal kertas roti dan diolesi dengan mentega. Selanjutnya siapkan juga loyang berbentuk persegi yang ukurannya lebih besar dari loyang bundar sebelumnya masukkan air kedalam loyang persegi tersebut setinggi 2 cm dan masukkan kedalam oven.
  • Diwadah yang terpisah masukkan keju cheddar parut, susu cair, serta mentega kedalam sebuah panci kemudian panaskan hingga semua materi mengencer dan larut. Setelah encer kemudian angkat dan masukkan tepung terigu, tepung maizena, serta kuning telur secara perlahan dan diaduk hingga rata. Sisihkan.
  • Selanjutnya, kocok memakai mixer putih telur bersama dengan garam halus hingga berbusa, kemudian tambahkan juga gula pasir dan terus dikocok hingga semua materi gabungan tercampur rata.
  • Kemudian tuangkan sepertiga dari kocokan putih telur tadi kedalam gabungan kuning telur dan aduk hingga merata. Setelah itu tuangkan gabungan ini kedalam sisa kocokan putih telur.
  • Masukkan gabungan tadi kedalam loyang bundar dan taruh loyang bundar tersebut kedalam loyang persegi yang telah berisi air tadi.
  • Panggang gabungan masakan ringan cantik tersebut kurang lebih 45 menit hingga bab atas dari masakan ringan cantik tersebut berwarna kecoklatan.
  • Setelah masakan ringan cantik matang dinginkan sebentar didalam panggangan masakan ringan cantik keju tersebut semoga masakan ringan cantik yang dihasilkan tidak mengempis terlalu banyak.
  • Terakhir, potong-potong masakan ringan cantik keju dan sajikan diatas piring saji.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan masakan ringan cantik keju cheddar cantik dan lezat ini. Semoga resep masakan ringan cantik yang kita bahas pada hari ini menunjukkan banyak manfaat dan ilham bagi ibu-ibu dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE KEJU CHEDDAR MANIS DAN LEZAT

Kue keju ini memiliki rasa yang cantik serta gurih sehingga sangat cocok sekali dihidangkan sebagai santapan yang Istimewa untuk keluarga tercinta dirumah. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda