Resep Dan Cara Menciptakan Nasi Kuning Gurih Enak - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Nasi Kuning Gurih Enak

Nasi kuning merupakan salah satu sajian nasi yang biasanya banyak disajikan saat perayaan tertentu, baik itu hajatan, syukuran atau lain sebagainya. Selain itu, nasi kuning juga merupakan salah satu hidangan yang digemari untuk hidangan sarapan. Rasanya yang yummy dengan hidangan embel-embel yang sehat sangat cocok dijadikan sebagai hidangan saat pagi hari.

 Nasi kuning merupakan salah satu sajian nasi yang biasanya banyak disajikan saat peraya Resep dan Cara Membuat Nasi kuning gurih enak


Anda sanggup menciptakan nasi kuning mudah sebagai hidangan sarapan pagi hari. Cara menciptakan nasi kuning mudah tentunya sangat gampang dan sederhana. Bahan dan bumbu yang dibutuhkannya gampang didapatkan. Anda sanggup mengkombinasikan nasi kuning mudah ini dengan lauk pauk atau materi embel-embel sesuai dengan selera anda dan keluarga.

Nah, bagi anda yang ingin mencoba menciptakan nasi kuning mudah di rumah, anda sanggup eksklusif simak cara menciptakan dan resep nasi kuning mudah pada pembahasan di bawah ini.

Bahan-bahan
  • 2 cup beras
  • Secukupnya santan dr 1/2 butir kelapa (takaran masak nasi biasa)
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang sereh geprek
  • 1 cm lengkuas geprek
  • Secukupnya garam
Bumbu halus
  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 jari kunyit
  • 1/2 sdt ketumbar
  • Sedikit jintan
Langkah
  1. Panaskan minyak goreng kemudian tumis bumbu halus sampai harum,masukan salam,sereh,lengkuas tumis sampai abumbu matang,masukan santan,beri garam secukupnya,aduk trs biar santan tdk pecah
  2. Cuci higienis beras,tuang santan td ke dlm panci magicom,masak sampai matang,sajikan dgn pelengkapnya
Pada awalnya menciptakan nasi kuning dengan memakai langseng. Namun cara memasak nasi demikian untuk di kota kota besar sudah mulai banyak ditinggalkan. Para bunda bunda jaman kini lebih suka menanak nasi dengan memakai rice cooker. Demikian juga dengan memasak nasi kuning juga sanggup memakai rice cooker.
Resep nasi kuning dengan memakai rice cooker tidak jauh berbeda dengan cara memasak nasi putih biasa, namun tentunya ada sedikit perbedaan supaya tampilan nasinya cantik dan tidak mentah. Ada sedikit diam-diam supaya hasil nasi kuning bunda yummy dengan tampilan bagus. Pada dasarnya ada tips tips tersendiri supaya tampilan nasi kuning bunda sempurna. Seperti kita tahu bahwa materi utama masakan nasi kuning yakni beras. Kaprikornus tentu tidak sembarangan memakai type beras lho bunda. Untuk sanggup menciptakan nasi kuning yang yummy dan pulen tentunya jangan memakai beras impor. Lho apa bedanya beras impor dengan beras lokal. Jelas beda kalau beras impor cenderung lembek, tapi kalau beras lokal tampilannya lebih padat.

Sumber : cookpad

Catatan: Bunda sering tidak melihat resep kita? coba komentar, like atau share biar facebook mencatat ibu yakni anggota dari halaman kami. jadi postingan resep kita akan muncul secara otomatis di beranda bunda. selamat mencoba yaa

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda