Resep Dan Cara Menciptakan Otak-Otak Sapi Goreng Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Otak-Otak Sapi Goreng Enak Dan Lezat


Otak-otak sapi goreng Enak dan Lezat - Resep masakan yang akan kita bahas dan kita buat hari ini perihal suatu jenis lauk-pauk dan juga merupakan salah satu masakan kreasi, dimana materi yang utama yang digunakan adalah otak sapi dan dimasak dengan cara digoreng. Otak-otak sapi goreng ini merupakan suatu jenis kuliner lauk-pauk yang dibentuk dari materi utama berupa otak sapi yang kemudian diaduk bersama telur serta dengan perhiasan bumbu-bumbu rempah khas Indonesia Lainnya. Dalam menciptakan otak-otak sapi goreng ini materi bumbu rempah yang digunakan menyerupai cabe merah dan cabe rawit, kemudian bawang merah dan putih, serta merica. Untuk mengolah bahan-bahan tersebut sampai menjadi otak-otak sapi goreng yang tentunya enak secara lengkap sanggup diikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Bahan :
  1. 1 bab otak sapi (bersihkan).
  2. 3 butir telur bebek.
  3. 4 buah cabe merah.
  4. 2 buah cabe rawit (tingkat kepedasannya sesuai selera anda).
  5. 3 siung bawang merah (iris-iris tipis).
  6. 3 siung bawang putih (iris-iris tipis).
  7. 1/2 sdt Lada bubuk.
  8. 1 sdt garam halus.
  9. Bumbu penyedap secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula potong-potong otak sapi menjadi beberapa bab kecil kemudian kukus sampai empuk.
  • Selanjutnya diwadah terpisah, kocok lepas telur angsa bersama dengan bahan-bahan menyerupai irisan cabe merah dan cabe rawit, irisan bawang merah dan putih, lada bubuk, garam halus serta bumbu penyedapnya kemudian aduk kesemua materi sampai tercampur rata.
  • Setelah itu tambahkan penggalan otak sapi kukus kedalam campuran telur kemudian aduk-aduk kembali sampai kesemua materi tercampur rata.
  • Kemudian siapkan wajan kemudian panaskan minyak goreng. Goreng otak sapi yang sudah terbaluri dengan campuran telur sampai matang dan berwarna agak kecoklatan. 
  • Terakhir, angkat dan sajikan kalau sudah matang.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan otak-otak sapi goreng enak dan enak ini. Semoga resep yang kita bahas pada kesempatan kali ini banyak menawarkan manfaat serta banyak pula menawarkan ide-ide kreatif yang tentunya juga enak untuk menghidangkan menu-menu makan Istimewa kepada keluarga tercinta. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT OTAK-OTAK SAPI GORENG ENAK DAN LEZAT

Otak-otak sapi goreng ini merupakan suatu jenis kuliner lauk-pauk yang dibentuk dari materi utama berupa otak sapi yang kemudian diaduk bersama telur serta dengan perhiasan bumbu-bumbu rempah khas Indonesia Lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda