Resep Dan Cara Menciptakan Pancake Strawberry Bagus Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Pancake Strawberry Bagus Dan Lezat


Pancake Strawberry - Resep yang dibahas pada kesempatan kali ini yakni mengenai kue-kuean, dimana camilan elok yang akan dibentuk yakni Pancake strawberry. Pancake strawberry merupakan sejenis camilan elok lembap yang sangat digemari baik itu dari bawah umur sampai ke orang dewasa. Pancake juga memiliki rasa yang elok dan yummy sehingga banyak orang menyukai jenis camilan elok lembap ini. Bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat pancake ini sendiri sangat gampang untuk dicari dan didapatkan ibarat tepung terigu, baking powder, telur ayam, gula, serta ada beberapa materi tambahan lainnya untuk melengkapi pembuatan camilan elok tersebut. Dalam hal proses pembuatannya pun sanggup dibilang simple dan tidak terlalu rumit. Untuk proses pengolahannya dan bahan-bahan yang diperlukan secara lengkap sanggup kita lihat sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 200 gram tepung terigu.
  2. 2 butir telur ayam.
  3. 250 ml susu sapi encer.
  4. 1/2 sdm baking powder.
  5. 25 gram margarine.
  6. 100 gram gula pasir.
  7. 1/2 sdm garam halus.
Bahan embel-embel :
  1. Madu.
  2. Buah strawberry segar.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula aduk rata tepung terigu bersama dengan baking powder, gula pasir dan garam kemudian sisihkan.
  • Diwadah terpisah, kocok memakai mixer dengan putaran sedang 2 butir telur ayam dengan susu sapi encer.
  • Selanjutnya campurkan kocokan telur tadi kedalam gabungan tepung kemudian kocok kembali sampai semua gabungan tercampur secara merata.
  • Setelah itu tambahkan margarine yang telah dicairkan dulu sebelumnya ke dalam gabungan tadi aduk kembali sampai rata.
  • Panaskan wajan anti lengket kemudian masukkan gabungan pancake tadi diatas wajan dan masak sampai gabungan berkulit. Selanjutnya bila telah berkulit balik adonannya semoga kesemua sisi gabungan berkulit juga. Jika sudah matang angkat dan dinginkan.
  • Terakhir sajikan pancake diatas piring saji dalam keadaan cuek dan beri diatasnya madu serta buah strawberry segar.
Selamat mencoba resep dan cara membuat pancake strawberry elok dan lezat ini. Semoga resep pancake kita pada kesempatan kali ini sanggup bermanfaat serta sanggup membantuu ibu-ibu dirumah untuk membuat kreasi-kreasi yang yummy untuk membuat pancake ini sehingga menjadi santapan keluarga yang selalu disukai. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PANCAKE STRAWBERRY MANIS DAN LEZAT

Pancake strawberry merupakan sejenis camilan elok lembap yang sangat digemari baik itu dari bawah umur sampai ke orang dewasa. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda