Resep Dan Cara Menciptakan Perkedel Ikan Tenggiri Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Perkedel Ikan Tenggiri Enak Dan Lezat


Perkedel ikan Tenggiri - Selamat pagi kepada para pembaca setia blog ini. Pada hari ini kita akan membahas suatu resep masakan yang tentunya berbeda dari masakan-masakan yang sebelumnya. Resep yang akan kita buat ini adalah resep perkedel ikan tenggiri. Resep perkedel ikan tenggiri ini merupakan salah satu resep masakan yang sudah dikreasikan sebelumnya dimana perkedel yang umumnya kita jumpai biasanya memakai kentang sebagai materi utamanya, namun pada resep ini kita akan memakai ikan tenggiri sebagai materi utamanya. Ikan tenggiri sendiri mempunyai rasa daging yang khas dan biasanya dipakai sebagai materi utama dalam pembuatan pempek palembang. Bahan-bahan pokok yang nantinya akan kita pergunakan untuk menciptakan masakan ini adalah daging ikan tenggiri, telur ayam, merica bubuk, bawang merah dan putih, kemudian ditambah dengan beberapa bumbu tambahan lainnya. Untuk sanggup mengetahui secara lengkap materi apa saja yang dipergunakan serta bagaimana langkah-langkah dalam membuatnya antara lain sebagai berikut.

Bahan :
  1. 130 gram daging ikan tenggiri.
  2. 1 buah tahu cina yang berukuran besar.
  3. 3 butir telur ayam.
  4. 1 buah wortel ukuran kecil (iris tipis).
  5. 1 siung bawang merah (haluskan).
  6. 1 siung bawang putih (haluskan).
  7. 1/4 sdt merica bubuk.
  8. Minyak goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula haluskan terlebih dahulu daging ikan tenggiri kemudian masukkan kesemua materi menyerupai tahu, telur ayam, wortel, bawang merah dan putih, serta 
  • merica bubuk. Aduk sampai kesemua materi tercampur rata.
  • Setelah itu panaskan minyak goreng kemudian goreng campuran tadi dengan dosis 1 sendok makan untuk setiap campuran perkedelnya.
  • Goreng tiap-tiap campuran perkedel sampai matang kemudian sajikan diatas piring saji sebagai lauk makan nasi atau sebagai menu pelengkapnya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan perkedel ikan tenggiri enak dan enak ini. Semoga resep yang kita bahas pada pagi hari yang cerah ini sanggup membantu ibu-ibu dirumah dalam menyajikan menu enak kepada keluarga tercinta yang ada dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PERKEDEL IKAN TENGGIRI ENAK DAN LEZAT

Resep perkedel ikan tenggiri ini merupakan salah satu resep masakan yang sudah dikreasikan sebelumnya dimana perkedel yang umumnya kita jumpai biasanya memakai kentang sebagai materi utamanya, namun pada resep ini kita akan memakai ikan tenggiri sebagai materi utamanya based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda