Resep Dan Cara Menciptakan Puding Lava Cantik Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Puding Lava Cantik Dan Lezat


Puding Lava Manis dan Lezat - Resep kita yang akan dibahas pada hari adalah wacana kreasi puding kembali. Puding yang akan dibentuk kali ini adalah puding lava, dimana puding ini nanti akan dibentuk meleleh menyerupai lava gunung yang lagi aktif dan meletus mngeluarkan lavanya. Sebenarnya masih banyak lagi kreasi puding yang sanggup kita ciptakan bila kita banyak melaksanakan riset atau berkreasi sendiri. Untuk membuat puding lava ini sangat simple, bahan-bahan yang diperlukan juga sederhana menyerupai puding coklat, fla, tepung maizana, susu kental anggun dan beberapa materi aksesori lainnya. Untuk materi apa saja yang digunakan dan proses pembuatannya secara lengkap antara lain sebagai berikut.

Bahan Puding :

  1. 1 bungkus puding cokelat nutrijel bubuk.
  2. Air matang (secukupnya).
Bahan fla atau untuk materi lavanya:
  1. 2 sdm tepung maizena.
  2. Susu kental anggun (secukupnya).
  3. 1/2 sdm vanili aroma pasta.
  4. Garam halus (secukupnya).
Cara membuatnya :
  • Pertama didihkan materi puding coklat abu bersama dengan air matang, sehabis campuran materi mendidih. Kemudian angkat dan masukkan campuran puding yang masih panas kedalam loyang atau cetakan makanan ringan anggun kemudian dinginkan.
  • Untuk membuat fla atau lava pudingnya : mula-mula aduk rata materi menyerupai tepung maizana, susu kental manis, vanili, serta garam sambil sesekali diaduk biar semua materi tercampur rata dan mengental.
  • Setelah itu, keluarkan puding yang telah cuek dari cetakannya kemudian tuangkan fla tadi diatasnya sampai menjadi menyerupai lelehan lava.
  • Terakhir, sajikan puding dalam keadaan cuek biar lebih enak disantap.
Selamat mencoba resep dan cara membuat puding lava anggun dan yummy ini. Semoga resep puding yang dibahas hari ini lebih bermanfaat dan sanggup membantu ibu-ibu membuat kreasi yang enak lagi untuk santapan keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDING LAVA MANIS DAN LEZAT

Puding yang akan dibentuk kali ini adalah puding lava, dimana puding ini nanti akan dibentuk meleleh menyerupai lava gunung yang lagi aktif dan meletus mngeluarkan lavanya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda