Resep Dan Cara Menciptakan Puding Leci Elok Dan Sehat - Resep Bunda

Kamis, 27 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Puding Leci Elok Dan Sehat


puding leci - Assalamualaikum wr wb, dan salam sedap penulis ucapkan kepada pembaca dan ibu-ibu dirumah. Selamat pagi semuanya, semoga dipagi hari yang hirau taacuh namun tetap cerah ceria ini kita masih diberikan Allah SWT nikmat sehat dan kesempatan supaya dapat memasak disetiap harinya. Sudah ada yang pada tau mau menyajikan makanan apa hari ini? nah mungkin ada yang belum terfikirkan ingin menghidangkan menu apa, mungkin akan penulis kasih ilham untuk pembaca sekalian dirumah suatu makanan ringan yang menyegarkan yakni puding leci. Puding leci merupakan suatu menu pencuci ekspresi atau makanan ringan yang dibentuk dari materi agar-agar, buah leci dan beberapa materi komplemen lainnya. Untuk membuatnya pun tidaklah sulit untuk dicoba dirumah, dibawah ini penulis berikan resep serta cara lengkap membuatnya.
Bahan :
  1. 1 bungkus agar-agar
  2. 10 sdm gula pasir putih
  3. 1/2 sdt garam halus
  4. 250 ml susu cair
  5. 250 ml yoghurt
  6. Buah leci secukupnya (potong dadu sesuai selera)
  7. Daging kelapa muda secukupnya
Cara membuatnya :
  • Pertama campurkan agar-agar bersama dengan 10 sendok makan gula pasir putih serta garam halus. Aduk secara merata materi tersebut.
  • Setelah itu, kita panaskan susu cair bersama dengan adukan agar-agar tadi sampai mendidih. Setelah mendidih, matikan api kemudian tuangkan yogurt dan aduk kembali secara merata.
  • Siapkan wadah agar-agarnya, kemudian masukkan leci dan kelapa muda kedalam cetakan kemudian tuangkan gabungan agar-agar kedalam cetakan.
  • Masukkan kedalam lemari es supaya nikmat saat disantap.
  • Terakhir, sajikan puding leci dalam keadaan hirau taacuh kepada kelaurga dirumah.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan puding leci cantik dan sehat ini, semoga dapat membantu ibu-ibu dirumah yang ingin menyajikan makanan ringan enak dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDING LECI MANIS DAN SEHAT

Puding leci merupakan suatu menu pencuci ekspresi atau makanan ringan yang dibentuk dari materi agar-agar, buah leci dan beberapa materi komplemen lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda