Resep Dan Cara Menciptakan Sambal Pete Tumis Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Sambal Pete Tumis Enak Dan Lezat


SAMBAL PETE TUMIS - Sebelumnya penulis mhon maaf alasannya yakni sempat mangkir dalam menulis artikel tetang resep ini, tapi kali ini penulis akan kembali untuk mencoba membahas masakan-masakan yang tentunya sangat enak dan penuh kreasi. Pada kesempatan kali ini penulis akan coba membahas perihal sambal pete tumis. Sambal pete tumis merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sangat digemari sampai keseluruh wilayah Indonesia. Sambal ini mempunyai rasa yang khas dikarenakan penggunaan buah pete itu sendiri yang mempunyai aroma khas. Dalam menciptakan sambal tumis ini tidaklah begitu sulit, bahan-bahan yang dipakaipun sangatlah gampang untuk didapat. Untuk sanggup lebih terang mengetahui bahan-bahan apa saja yang digunakan serta bagaimana proses pengolahannya antara lain sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 200 gram cabe merah.
  2. Buah petai secukupnya.
  3. 4 siung bawang merah.
  4. 3 siung bawang putih.
  5. Gula pasir secukupnya.
  6. Garam bergairah secukupnya.
  7. merica abu secukupnya.
  8. 3 sdm kecap manis.
  9. 3 iris tempe goreng.
  10. Minyak goreng secukupnya (untuk menumis).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula ulek cabe merah sampai halus, kemudian iris tipis bawang merah dan bawang putih.
  • Selanjutnya panaskan minyak goreng secukupnya kemudian tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum kemudian masukkan pete dan tempe goreng kedalamnya.
  • Tambahkan pula bumbu dapur yang sudah disiapkan tadi menyerupai gula pasir, garam kasar, dan merica abu sambil diaduk rata. Kemudian tuangan pula kecap bagus kedalam tumisan.
  • Terakhir, kalau sambal tumis dirasa sudah cukup matang kemudian angkat dan sajikan didalam mangkuk saji.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan sambal pete tumis enak dan enak ini. Semoga resep yang disajikan pada hari ini banyak memperlihatkan manfaat serta sanggup membantu ibu-ibu dirumah dalam berkreasi dalam masakannya dirumah. Terima kasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda