Resep Dan Cara Menciptakan Sapi Lada Hitam Gurih Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Sapi Lada Hitam Gurih Dan Lezat


Sapi Lada Hitam - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi dan salam kepada semua pengunjung serta para pembaca setia artikel resep kuliner dan minuman yang selalu penulis update setiap harinya ini. Semoga dihari ini kita selalu berdoa biar diberikan oleh Allah SWT nikmat sehat biar ibu-ibu dirumah dan para pembaca sekalian sanggup memasak dan menyajikan suatu kuliner enak untuk keluarga yang kita sayangi dirumah. Dikesempatan kali ini penulis ingin coba membagikan resep kuliner yang tentunya enak dan sedap yakni daging sapi yang dimasak dengan bumbu lada hitam. Sapi lada hitam ini merupakan suatu kuliner yang enak yang diolah dari materi dasarnya berupa daging sapi yang kemudian diolah dan dimasak dengan memakai bumbu rempah ibarat lada hitam dan ditambah dengan beberapa materi dapur lainnya, sehingga menghasilkan kuliner enak satu ini. Proses pembuatan kuliner ini tidaklah sulit untuk pembaca sekalian dan ibu-ibu dirumah untuk praktekkan, adapun proses secara lengkapnya sanggup diikuti tahapannya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 300 gram Daging Sapi (bersihkan bab lemaknya kalau masih ada yang melekat kemudian potong sesuai selera anda).
  2. 1 sdm lada hitam bubuk.
  3. 1/2 sdm garam kasar.
  4. 1 siung bawang bombay (iris tipis).
  5. 4 siung bawang putih (geprek kemudian cacah kasar).
  6. 2 buah paprika hijau (iris tipis)..
  7. 1 sdt lada hitam bubuk.
  8. 1 sdm minyak sayur.
  9. 2 sdm kecap manis.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula siapkan kepingan daging sapi kemudian baluri dengan lada hitam dan garam.
  • Selanjutnya panaskan sedikit minyak goreng kemudian tumis bawang putih, 1/2 bab bawang bombay, serta 1 sdt lada hitam kemudian masak sampai harum.
  • Setelah itu masukkan 1/2 bab dari irisan paprika kemudian masukkan pula kepingan daging sapi yang telah dibaluri lada hitam dan tambahkan pula kecap. Aduk kesemua materi sampai tercampur rata dan masak sampai daging sapi empuk dan berubah warna kemudian kecilkan apinya.
  • Jika sudah mengeluarkan kaldunya kemudian masukkan sisa dari irisan bawang bombay dan paprikanya dan masak kembali sampai paprika layu.
  • Cicipi rasa dari bumbunya sebelum disajikan. Jika dirasa bumbu sudah pas, sajikan sapi lada hitam diatas piring saji dengan nasi putih yang hangat pula.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan sapi lada hitam gurih dan lezat ini. Semoga resep yang penulis bagikan kali ini banyak memperlihatkan manfaat kepada para pembaca dan ibu-ibu dirumah biar sanggup menghidangkan masakan-masakan enak dan sedap untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAPI LADA HITAM GURIH DAN LEZAT

Sapi lada hitam ini merupakan suatu kuliner yang enak yang diolah dari materi dasarnya berupa daging sapi yang kemudian diolah dan dimasak dengan memakai bumbu rempah ibarat lada hitam dan ditambah dengan beberapa materi dapur lainnya, sehingga menghasilkan kuliner enak satu ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda