Resep Dan Cara Menciptakan Sayur Terong Dengan Saus Garlic Sedap Dan Maknyus - Resep Bunda

Kamis, 27 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Sayur Terong Dengan Saus Garlic Sedap Dan Maknyus


Sambal Tumpang Gurih dan Lezat - Assalamualaikum wr, wb, selamat pagi dan salam sedap penuliskembali ucapkan untuk menyapa para pembaca sekalian yang ada dirumah, penulis selalu doakan semoga dihari yang agak mendung ini kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT supaya kita setiap harinya sanggup menyajikan masakan-masakan yang enak supaya orang-orang yang kita cinta dirumah betah untuk memakan kuliner kita. Pagi ini penulis akan coba membagikan suatu resep yang unik dan tentunya Istimewa supaya sanggup ibu-ibu coba dirumah yaitu sambal tumpang gurih dan lezat. Sambal tumpang ini merupakan sambal yang dibentuk dari adonan tempe, bumbu-bumbu sambal dan ditambah dengan beberapa lembar daun bayam. Pasti ibu-ibu dan pembaca dirumah bertanya-tanya bagaimana cara lengkap dan apa saja materi yang dipakai, tentunya penulis akan bagikan lengkap supaya resep enak ini sanggup ibu-ibu coba dirumah diantaranya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 100 gr tempe semangit (kukus sampai matang)
  2. 1 lbr daun salam
  3. 1 ruas laos ukuran 1 cm
  4. 4 siung bawang merah
  5. 1 siung bawang putih
  6. 5 buah cabe merah keriting
  7. 1/4 sdt ketumbar
  8. 1/2 sdm terasi bakar
  9. Garam halus secukupnya
  10. 1/2 sdm gula jerah
  11. 150 ml santan kelapa
  12. 100 gr daun bayam (rebus terlebih dahulu)
Cara membuatnya :
  • Pertama kita akan haluskan dahulu materi bumbu menyerupai bawang merah dan putih, cabai, ketumbar, terasi, garam, serta gula jerah. Ulek sampai kesemua materi halus.
  • Setelah itu, kita masukkan tempe kedalam materi bumbu ulek tadi dan ulek kembali sampai halus dan tercampur rata.
  • Selanjutnya kita panaskan sedikit minyak goreng kemudian masukkan tempe ulek dantuangkan juga santan bersama dengan lengkuas dan daun salamnya.
  • Masak sampai mendidih dan mengental sambil terus diaduk secara merata.
  • Terakhir, angkat dan sajikan sambal tumpang didalam mangkuk kecil kemudian beri daun bayam yang sudah direbus diatasnya.
Nah, apakah ibu-ibu dirumah suka dengan resep yang penulis bagikan kali ini? semoga resep dan cara menciptakan sambal tumpang gurih dan lezat ini sanggup membantu menawarkan hidangan yang enak untuk sanggup disajikan dimeja makan rumah ibu-ibu sekalian. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR TERONG DENGAN SAUS GARLIC SEDAP DAN MAKNYUS

Sayur terong dengan saus garlic ini ialah kuliner jenis hidangan perhiasan yang diolah dari terong ungu yang kemudian dimasak dan dicampur dengan beberapa materi bumbu Istimewa yang tentunya akan menyebabkan sayur terong ini sedap untuk disantap. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda