Resep Dan Cara Menciptakan Semur Daging Resep Istimewa Gurih Dan Lezat - Resep Bunda

Kamis, 27 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Semur Daging Resep Istimewa Gurih Dan Lezat


Semur Daging - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi ibu-ibu dirumah sekalain dan salam sedap. Apa kabarnya pagi yang sejuk dan cerah ini?Semoga kita semua baik yang ada dirumah maupun yang lagi jalan diluar rumah senantiasa diberikan Allah SWT nikmat sehat lahir dan batin semoga sanggup melaksanakan acara yang bermanfaat ibarat memasak. Baiklah dipagi ini penulis ingin coba memperlihatkan suatu resep kuliner yang tentunya sangat yummy dan gampang untuk dibentuk dirumah yaitu semur daging resep spesial. Mungkin ada beberapa dari pembaca sekalian yang belum mengetahui apa itu semur daging. Semur daging ialah suatu kuliner yang sanggup dikategorikan sebagai lauk-pauk yang dibentuk dari potongan daging sapi yang kemudian dimasak dengan santan dan ditambah dengan beberapa bumbu rempeh sehingga menghasilkan suatu hidangan Istimewa dan lezat. Dalam menciptakan kuliner satu inipun tidaklah sulit untuk dibentuk dirumah, adapun materi yang akan digunakan dan cara lengkap membuatnya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 kg daging sapi (potong sesuai selera)
  2. 400 ml santan kelapa
  3. 7 siung bawang putih
  4. 10 siung bawang merah
  5. 4 butir cengkeh
  6. Merica abu secukupnya
  7. 1 buah pala bubuk
  8. Garam garang secukupnya
  9. 1 lembar daun salam
  10. 3 lembar daun jeruk nipis
  11. kecap elok secukupnya
Cara membuatnya :
  • Mula-ula haluskan materi bumbu ibarat 4 siung bawang putih bersama dengan 4 siung bawang merah, cengkeh, merica bubuk, pala bubuk, serta garam garang secukupnya.
  • Selanjutnya, bagi bumbu tadi menjadi 2 bagian. Bagian pertama aduk rata bersama dengan potongan daging dan rebus sampai daging empuk dan matang, sisihkan rebusan air dagingnya.
  • Kemudian goreng sebentar daging matang tadi kemudian tiriskan.
  • Setelah itu, iris-iris tipis sisa bawang putih dan merah tadi kemudian tumis dengan 1 sendok makan minyak goreng sampai wangi. Masukan setengah bab bumbu kedalam tumisan bawang kemudian masukkan juga daun salam dan daun jeruknya.
  • Selanjutnya, kita tuangkan air rebusan daging secukupnya serta santan kelapa kedalam tumisan dan terus diaduk semoga semua materi matang secara merata.
  • Terakhir, angkat dan sajikan semur daging dalam keadaan hangat diatas piring saji bersama dengan nasi putih yang hangat pula.
Praktis sekali bila ibu-ibu atau pembaca sekalian yang ingin mencoba membuatnya dirumah. Semoga resep dan cara menciptakan semur daging resep Istimewa gurih dan lezat ini sanggup memperlihatkan banyak manfaat untuk ibu-ibu serta pembaca sekalian dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SEMUR DAGING RESEP SPESIAL GURIH DAN LEZAT

Semur daging ialah suatu kuliner yang sanggup dikategorikan sebagai lauk-pauk yang dibentuk dari potongan daging sapi yang kemudian dimasak dengan santan dan ditambah dengan beberapa bumbu rempeh sehingga menghasilkan suatu hidangan Istimewa dan lezat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda