Resep Dan Cara Menciptakan Singkong Anggun Gula Merah - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Singkong Anggun Gula Merah


Singkong Manis Gula Aren - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi kepada para pembaca setia blog ini. Semoga pada pagi yang masih tetap mendung ini kita masih diberikan nikmat sehat dan selalu bersemangat untuk memasak walaupun cuaca akhir-akhir ini selalu hujan. Pada kesempatan kali ini penulis akan mencoba membahas suatu makanan rakyat Indonesia yang semenjak dari jaman dahulu sampai kini masih tetap menjadi makanan primadona di Indonesia. Resep makanan yang akan kita bahas ini yakni singkong rebus elok gula aren. Singkong rebus elok ini merupakan suatu makanan yang dibentuk dari materi dasar berupa ubi kayu atau singkong yang direbus kemudian diberi resep embel-embel sehingga menjadi ubi yang sangat yummy saat disantap. Dalam proses menciptakan singkong rebus satu ini tidaklah sulit untuk dilakukan, adapun bahan-bahan serta langkah untuk menciptakan makanan ini sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 kg ubi kayu atau singkong (kupas kulitnya dan bersihkan).
  2. Gula aren secukupnya.
  3. Susu kental elok secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula rendam singkok yang sudah dibersihkan didalam air higienis kurang lebih sekitar 1 jam semoga singkong nantinya diperlukan menjadi lebih lembut saat disantap.
  • Setelah singkong direndm kemudian rebus singkong tersebut sampai air mendidih kemudian masukkan gula aren secukupnya kedalam rebusan.
  • Masak sampai air gula mengental dan meresap kedalam singkongnya.
  • Terakhir, sajikan singkong rebus dengan taburan susu kental elok diatasnya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan singkong elok gula aren ini. Semoga resep yang penulis bahas ini sanggup memperlihatkan banyak wangsit untuk sanggup menghidangkan makanan yummy kepada keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SINGKONG MANIS GULA MERAH

Singkong rebus elok ini merupakan suatu makanan yang dibentuk dari materi dasar berupa ubi kayu atau singkong yang direbus kemudian diberi resep embel-embel sehingga menjadi ubi yang sangat yummy saat disantap. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda