Resep Dan Cara Menciptakan Tahu Goreng Dengan Sambal Petis Khas Banyuwangi Gurih Dan Garing - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Tahu Goreng Dengan Sambal Petis Khas Banyuwangi Gurih Dan Garing


Tahu Goreng dengan sambal petis Khas Banyuwangi - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi dan salam selalu penulis ucapkan untuk para pembaca serta ibu-ibu dirumah yang masih senantias selalu nongkrong untuk membaca updatean dari artikel mengenai resep kuliner dan mnuman yang lezat-lezat ini. Semoga kita semua yang ada dirumah selalu diberikan oleh Allah SWT nikmat sehat semoga sanggup memasak hidangan yang maknyus untuk kerabat atau keluarga tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis ingin coba membahas suatu resep kuliner khas dari kawasan banyuwangi ialah tahu goreng dengan sambal petis khas Banyuwangi. Tahu goreng ini merupakan suatu kuliner atau kuliner ringan khas Banyuwangi yang dibentuk dari materi dasarnya berupa tahu yang diolah dengan beberapa suplemen bumbu dapur yang kemudian digoreng hingga renyah dan disajikan bersama samblnya. Dalam pembuatannya pun tidaklah sulit untuk ibu-ibu dan para pembaca praktekkan dirumah, adapun bagaimana pembuatannya dan apa saja materi yang digunakan secara lengkap diantara sebagai berikut.
Bahan :
  1. 7 potong tahu khas Banyuwangi (belah menjadi 2 bab atau sesuai selera).
  2. 4 buah cabe rawit (iris tipis).
  3. 1 sdm sambal petis.
  4. 2 sdm bawang putih goreng.
  5. 1 sdm kecap manis.
  6. 1/2 sdt garam halus.
  7. Minyak goreng.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula rendam belahan tahu dengan garam secukupnya. Setelah direndam, panaskan minyak goreng kemudian goreng tahu yang telah direndaman tadi hingga matang dan garing kemudian tiriskan.
  • Selanjutnya untuk menciptakan sambalnya kita siapkan mangkuk sambal kecil kemudian masukkan bawang goreng yang disiapkan, irisan cabe rawit, sambal petis, serta kecap anggun dan garam halus secukupnya. Aduk kesemua materi tersebut hingga tercampur rata.
  • Terakhir, sajikan tahu goreng dengan sambalnya dalam keadaan hangat bersama dengan teh yang hangat pula.
  • Nikmat sekali disantap saat berkumpul bersama keluarga tercinta dirumah.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan tahu goreng dengan sambal petis khas Banyuwangi gurih dan garing ini. Semoga resep yang penulis bahas dipagi ini banyak memperlihatkan pandangan gres serta manfaat semoga para pembaca sekalian dan ibu-ibu dirumah sanggup menghidangkan sajian maknyus untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT TAHU GORENG DENGAN SAMBAL PETIS KHAS BANYUWANGI GURIH DAN GARING

Tahu goreng ini merupakan suatu kuliner atau kuliner ringan khas Banyuwangi yang dibentuk dari materi dasarnya berupa tahu yang diolah dengan beberapa suplemen bumbu dapur yang kemudian digoreng hingga renyah dan disajikan bersama samblnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda