Resep Dan Cara Menciptakan Tahu Tumis Asam Anggun Sedap Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Tahu Tumis Asam Anggun Sedap Dan Lezat


Tahu Tumis Asam Manis - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis ucapkan kepada ibu-ibu dan pembaca dirumah yang masih tetap setia membaca artikel resep kuliner dan minuman dari blog ini, semoga dipagi hari yang cerah ini kita semua masih diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT biar kita semua sanggup menghidangkan kuliner yang tentunya enak dan yummy biar sanggup dihidangkan kepada kelurga tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis ingin mencoba kuliner tumisan yaitu tahu tumis asam manis. Tahu tumis asam bagus adalah suatu kuliner yang diciptakan dari resep kreasi yang diolah dari materi utamanya berupa tahu yang kemudian dimasak dengan cara ditumis dan ditambah beberapa bumbu dapur lainnya. Dalam menciptakan kuliner ini tidaklah sulit untuk ibu-ibu dan pembaca sekalian praktekkan dirumah. Adapun materi apa saja yang diharapkan serta proses membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 gram tahu segar (potong bentuk dadu kecil kemudian goreng sampai kering).
  2. 1/2 siung bawang bombay (iris tipis).
  3. 1 batang daun bawang (iris tipis).
  4. 1 buah tomat merah segar (iris tipis).
  5. 2 siung bawang putih (cacah halus).
  6. 4 siung bawang merah (cacah halus).
  7. 2 buah cabe merah (iris tipis).
  8. 50 ml air matang.
  9. 1 sdm saus tomat.
  10. 1/2 sdm garam halus.
  11. 1/2 sdm gula pasir.
  12. 1/2 sdm merica bubuk.
  13. 1/2 sdm air perasan jeruk nipis.
  14. 1 sdm minyak goreng (untuk menumis).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula panaskan minyak goreng kemudian tumis bawang bombay, bawang merah dan putih, serta cabe merah sampai harum.
  • Kemudian tambahkan kedalam tumisan tadi irisan tomat dan aduk sampai layu. Tuangkan juga air matang, saus tomat, garam, gula, serta merica abu dan aduk-aduk agara semua materi tercampur rata.
  • Selanjutnya masukkan kepingan tahu kemudian aduk-aduk kembali secara merata dan masak sampai kesemua materi bumbu meresap kedalam tahu. Beri pula air perasan jeruk nipis serta kepingan daun bawangnya dan aduk rata kembali.
  • Terakhir, sajikan tahu tumis dalam keadaan hangat diatas piring saji bersama dengan nasi putih hangat dan lauknya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan tahu tumis asam bagus sedap dan yummy ini. Semoga resep kuliner tumisan ini banyak memperlihatkan manfaat untuk ibu-ibu serta para pembaca sekalian dalam menghidangkan kuliner sedap untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT TAHU TUMIS ASAM MANIS SEDAP DAN LEZAT

Tahu tumis asam bagus yakni suatu kuliner yang diciptakan dari resep kreasi yang diolah dari materi utamanya berupa tahu yang kemudian dimasak dengan cara ditumis dan ditambah beberapa bumbu dapur lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda