Resep Dan Cara Menciptakan Teh Poci Anggun Dan Segar Khas Indonesia - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Teh Poci Anggun Dan Segar Khas Indonesia


Teh Poci merupakan minuman teh yang nikmat disajikan dalam keadaan hambar atau hangat, dimana teh ini dalam proses membuatnya diseduh dangan air hangat dan gula didalam sebuah poci atau ceret air minum kecil yang terbuat dari tanah lempung atau tanah liat. Teh poci sendiri ada yang beraromakan kedaluwarsa melati serta ada juga teh poci dengan warna hitam pekat.
Teh poci pada umumnya memakai teh hijau yang beraromakan melati sebagai materi utamanya sehingga didapatkan aroma yang khas pula dikala kita meminum teh poci ini sendiri. Minuman yang segar ini biasa dihidangkan diwaktu pagi hari sebagai teman sarapan pagi atau diwaktu sore atau malam hari dikala sedang bersantai bersama keluarga.
Adapun resep, materi serta bagaimana proses dalam menciptakan teh yang segar ini sebagai berikut.

Bahan :
  1. Air matang dan panas (secukupnya)
  2. Teh tubruk atau teh hijau aroma melati.
  3. Gula Batu atau sanggup diganti dengan gula pasir (secukupnya).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula Tuangkan semua materi kedalam sebuah poci atau ceret kecil yang terbuat dari tanah liat dengan dosis sesuai selera anda.
  • Selanjtnya, aduk-aduk rata semoga teh dan gula larut secara merata.
  • Terakhir, siapkan cangkir atau gelas kemudian Saring teh dikala hendak dituangkan kedalam cangkir. Sajikan teh poci bersama dengan biskuit atau camilan lainnya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan teh poci cantik dan segar khas Indonesia ini, semoga sanggup bermanfaat bagi ibu-ibu dirumah dalam menyajikan minuman-minuman hangat yang nikmat untuk keluarga dirumah. Terima kasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda