Resep Dan Cara Menciptakan Tempe Tumis Special Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Tempe Tumis Special Enak Dan Lezat


TEMPE TUMIS SPECIAL - Selamat pagi kepada para pembaca blog ini. Pada kesempatan kali ini penulis ingin membahas suatu kuliner yang memakai materi dasar tempe. Tempe ini nantinya akan kita olah menjadi suatu kuliner yang sangat enak dimana resep ini diberi nama tempe tumis spesial. Tempe tumis Istimewa ini merupakan suatu kuliner kreasi yang dibentuk menurut ide-ide kreatif sehingga menghasilkan kuliner enak ini. Dalam menciptakan kuliner ini materi yang kita butuhkan menyerupai tempe, bawang putih dan merah, daun salam, kemiri, dan beberapa materi aksesori lainnya. Untuk menciptakan kuliner inipun sangat simple dan tidak terlalu sulit, adapun bahan-bahan yang dipakai serta proses membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.

Bahan :
  1. 12 potong tempe (goreng hingga setengah matang).
  2. 6 buah bawang merah.
  3. 3 siung bawang putih.
  4. 5 buah cabe rawit.
  5. 2 buah kemiri (tumbuk halus).
  6. 1 lembar daun salam.
  7. 50 ml santan kelapa.
  8. 1 batang daun bawang (iris tipis).
  9. 1 buah tomat (potong sesuai selera).
  10. Garam halus secukupnya.
  11. 1/2 sdm Gula aren (sisir halus).
  12. 1 sdm kecap manis.
Cara membuatnya :
  • Muls-muls panaskan minyak goreng kemudian tumis bawang merah dan putih, serta kemiri halus. sesudah itu tambahkan daun salam dan masak materi tersebut hingga matang.
  • Selanjutnya tambahkan santan kelapa kemudian masak kembali hingga mendidih sambil sesekali diaduk.
  • Kemudian tambahkan garam, gula aren dan kecap manis. Kemudian tuangkan cuilan tempe, irisan daun bawang, irisan tomat serta cabe rawitnya dan masak hingga santan mengental.
  • Terakhir sajikan tempe tumis diatas piring saji dalam keadaan hangat.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan tempe tumis special enak dan enak ini. Semoga resep yang kami bahas hari ini bermanfaat serta sanggup menambahkan serta melengkapi resep-resep kuliner kepada ibu-ibu dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT TEMPE TUMIS SPECIAL ENAK DAN LEZAT

Tempe tumis Istimewa ini merupakan suatu kuliner kreasi yang dibentuk menurut ide-ide kreatif sehingga menghasilkan kuliner enak ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda