Resep Dan Cara Menciptakan Tongseng Kambing Gurih Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Tongseng Kambing Gurih Dan Lezat


Tongseng Kambing - Selamat pagi kepada para pembaca setia blog ini, pada hari ini penulis akan coba membahas masakan yang berbeda dari sebelumnya ialah tongseng kambing. Tongseng kambing merupakan salah satu dari sekian banyak masakan khas Indonesia, namun tongseng juga mempunyai rasa yang tidak berbau busuk serta gurih dan enak dikarenakan materi rempah-rempah dengan racikan yang khas yang dipakai untuk membuatnya. Dalam menciptakan masakan yang satu ini bahan-bahan yang diharapkan diantaranya menyerupai daging kambing, lengkuas, serai, kubis, cabai, tomat dan ditambah beberapa bahan-bahan dapur lainnya. Dalam membuatnya pun tidaklah sulit ataupun ribet dan cukup mengikuti langkah-langkah yang akan kami berikan ialah sebagai berikut.
Bahan :
  1. 300 gram daging kambing (potong dadu kecil atau sesuai selera).
  2. 5 siung bawang merah.
  3. 5 siung bawang putih.
  4. 1/2 ruas lengkuas (geprek).
  5. 1 batang serai (geprek).
  6. 1 ruas jahe ukuran 2 cm.
  7. 2 lembar daun salam.
  8. Daun kubis secukupnya (iris-iris tipis).
  9. 2 buah tomat.
  10. 4 buah cabe rawit (tingkat kepedasan sesuai selera).
  11. Merica bubuk secukupnya.
  12. 1 sachet bumbu penyedap.
  13. Kecap bagus secukupnya.
  14. Garam garang secukupnya.
  15. Gula pasir secukupnya.
  16. air secukupnya.
  17. Bawang goreng sebagai taburan.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula terlebih dahulu cincang garang bawang merah dan putih. Kemudian panaskan minyak goreng kemudian tumis bawang merah dan putih, lengkuas, serei, daun jeruk, daun salam, serta jahe sampai wangi.
  • Setelah itu masukkan kepingan daging kambing kemudian tuangkan juga air dan bumbu penyedap kemudian masak sampai mendidih.
  • Jika sudah mendidih masukkan cabe rawit secara utuh, tomat, garam, gula, merica serta masukkan juga irisan daun kolnya. Masak kembali sampai semua materi matang.
  • Terakhir, angkat dan sajikan tongseng kambing diatas mangkok saji dengan taburan bawang goreng bersama nasi putih hangat.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan tongseng kambing gurih dan enak ini. Semoga resep yang kami tampilkan hari ini menunjukkan banyak manfaat kepada ibu-ibu sekalian yang berada dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT TONGSENG KAMBING GURIH DAN LEZAT

Tongseng kambing merupakan salah satu dari sekian banyak masakan khas Indonesia, namun tongseng juga mempunyai rasa yang tidak berbau busuk serta gurih dan enak dikarenakan materi rempah-rempah dengan racikan yang khas yang dipakai untuk membuatnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda