Resep Dan Cara Menciptakan Yogurt Home Made Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Yogurt Home Made Enak Dan Lezat


Yogurt home made enak dan enak - Yougurt merupakan susu yang difermentasi dengan menggunakan basil baik sehingga menghasilkan sesuatu yang baik dan enak pula. Jika kita sanggup mengolah yogurt dengan baik dan benar pula akan menghasilkan suatu olahan makanan yang enak. Bahan serta proses menciptakan yogurt home made ini tidak begitu sulit, materi yang digunakanpun hanya beberapa ibarat susu bubuk, susu cair, serta yogurtnya. Dalam artikel ini akan dicoba dibahas secara lengkap wacana bagaimana cara mengolah yogurt supaya menghasilkan panganan yang enak serta disukai keluarga.

Bahan :

  1. 600 ml susu cair.
  2. 3 sdm susu bubuk.
  3. 4 sdm yoghurt.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula campurkan susu debu bersama dengan susu cair kemudian aduk hingga semua materi larut dan tercampur rata, kemudian panaskan saja cairan susu tersebut tetapi jangan rebus susu hingga mendidih dengan suhu yang digunakan sekitar 80 derajat celcius.
  • Selanjutnya, siapkan sebuah wadah untuk mengolah yogurtnya. Akan tetapi sebelum wadah tersebut dipakai, rebus terlebih dahulu wadah tersebut hingga mendidih selama 15-20 menit untuk membunuh bakteri. Sebagai saran lebih baik menggunakan suatu wadah yang tahan digunakan dalam suhu tinggi.
  • masukkan 300 ml susu hangat kedalam bejana kecil bersama dengan yogurt kemudian aduk rata. Selanjutnya tambahkan kembali 300 ml susu hangat dan aduk rata kembali.
  • Setelah itu pindahkan gabungan susu dengan yogurt kedalam sebuah wadah yang sudah direbus tadi. Kemudian tutup rapat dengan menggunakan kain lap bersih. simpan gabungan tadi dalam ruangan hangat ibarat lemari selama sekitar 10 hingga 12 jam.
  • Jika sudah didiamkan selama kurang lebih 10 jam sanggup diperiksa serta dicicipi dahulu apakah gabungan tadi sudah mengental dan mempunyai rasa yang asam. Jika sudah mengental dan asam, gabungan tersebut sanggup dipindahkan kedalam lemari es.
  • Yogurt sudah sanggup dinikmati dengan pelengkap buah-buah segar diatasnya.
Untuk sedikit tips pelengkap :
  • Biang yogurt yang biasa digunakan adalah yogurt plain, tidak ada rasa dan tidak menggunakan pewarna dan sanggup dibeli di supermarket.
  • Jika menginginkan yogurt yang low fat, sanggup menggunakan susu yang low fat dan tidak perlu menggunakan susu bubuk.
  • Jika menginginkan yogurt yang manis, sanggup menggunakan gula, syrop atau madu pada dikala proses awal merebus susu.
  • Jika menginginkan yogurt dengan rasa buah, sanggup dilakukan jikalau yogurt sudah final diolah dengan cara memberi buah segar diatasnya.
  • Yogurt juga sanggup disimpan hingga 1 ahad dalam keadaan dingin.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan yogurt home made enak dan enak ini. Semoga resep hari ini sedikit banyak sanggup bermanfaat serta menginspirasikan ibu dirumah dalam menciptakan menu enak dirumahnya. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT YOGURT HOME MADE ENAK DAN LEZAT

Yougurt merupakan susu yang difermentasi dengan menggunakan basil baik sehingga menghasilkan sesuatu yang baik dan enak pula. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda