Resep Martabak Jelas Bulan Super Simpel. Cukup Pake Wajan Teflon - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Martabak Jelas Bulan Super Simpel. Cukup Pake Wajan Teflon

Terang bulan atau di kenal dengan Martabak manis, salah satu nama masakan yang sudah tidak absurd lagi di tengah masyarakat Indonesia. Karena kepopulerannya, pedagang terperinci bulan pun sekarang bermacam-macam mulai dari terperinci bulan yang dijual di pinggir jalan yang memakai gerobak yang rasanya enak namun dengan harga yang terjangkau, hingga yang dijual di restoran atau cafe dengan tampilan glamor dengan harga yang mahal.

 Terang bulan atau di kenal dengan Martabak bagus Resep Martabak Terang Bulan Super Simpel. Cukup Pake Wajan Teflon


Terang bulan atau martabak bagus ketika ini ada variasi ukuran dan bentuk, ada yang besar dan ada yang mini. Keduanya dibedakan dalam proses pembuatan ketika mencetaknya saja, namun untuk teksturnya sama – sama lembut dan empuk serta rasanya sama-sama bagus dan lezatt.

Oh ya … kecuali di restoran atau cafe, penjual Terang bulan atau martabak bagus biasanya berjualan hanya sore menjelang malam hari saja. Terang bulan emang enak kalo dinikmati sebagai kudapan ketika udara beranjak hambar sebagai teman minum kopi ataupun teh.

Nah … ketika ini pas lagi animo penghujan gini, kadang malas untuk beranjak keluar rumah sekedar hang out atau mencari cemilan teman bersantai dengan keluarga. Sebenarnya dapat saja sih kalo memanfaatkan jasa go food yang sudah siap antar kapan dan dimanapun, tapi alangkah enaknya kalo mencoba menciptakan terperinci bulan atau martabak bagus ini sendiri di rumah.

Cara membuatnya cukup mudah, bahan-bahan yang di butuhkan pun mudah untuk di temukan di toko materi kudapan bagus ataupun supermarket dan dengan menciptakan sendiri, tentu lebih sehat dan lebih higenis dalam membuatnya, serta dapat menghemat pengeluaran juga. Topping pun dapat di kreasikan dengan wangsit – wangsit gres yang bahkan belum pernah dijual di pedagang martabak selama ini.

Berikut resep martabak simpel dan mudah dari Bunda Magdalena Sinabutar yang patut untuk di coba

Bahan-bahan :
  • 20sdm terigu
  • 5sdm gula
  • 2bks vanili
  • 1telur
  • 2sdm mentega dicairkan
  • Sejumput garam
  • 1sdt baking powder (bp)
  • 1sdt baking soda (bs )

Cara menciptakan :
  1. Campur semua gabungan kecuali mentega sama bs. terus di aduk sampe rata dikasih air secukupnya.
  2. Kalau sudah rata kasih mentega cair kemudian aduk lagi terus diamkan 30 menit.
  3. Kemudian masukan baking soda yang sudah dilarutkan dengan 1 sendok air
  4. Diaduk lagi terus siap dicetak di teflon dengan api kecil
  5. Masak gabungan martabak hingga matang tepat dan bab pinggirannya menjadi kering renyah.
  6. Beri taburan parutan keju, meises, atau topping lain sesuai selera. Lalu lipat martabak jadi dua ibarat di gambar.

Selamat berkreasi. Jangan lupa membuatkan resep ke keluarga yang lain.

Sumber

Catatan: Bunda sering tidak melihat resep kita? coba komentar, like atau share agar facebook mencatat ibu ialah anggota dari halaman kami. jadi postingan resep kita akan muncul secara otomatis di beranda bunda. selamat mencoba yaa

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda