Resep Sederhana Masakan Udang Sambal Pete Super Nikmat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Sederhana Masakan Udang Sambal Pete Super Nikmat

Bahan udang merupakan salahsatu materi kuliner yang sangat sedap dan mantap yang dapat anda gunakan untuk menciptakan olahan mantap bagi anda yang mnginginkan olahan berbahan dasar udang. Bagi anda penggemar udang, biasanya mungkin olahan yang anda temui berkisar pada udang goreng tepung atau udang bakar dengan bumbu madu yang lezat. Sebenarnya anda dapat menciptakan hidangan lain dengan materi dasar udang yang mempunyai rasa tidak kalah lezatnya dengan dua hidangan sajian udang yang sebelumnya telah disebutkan.

 Bahan udang merupakan salahsatu materi kuliner yang sangat sedap dan mantap yang dapat anda Resep Sederhana Masakan Udang Sambal Pete Super Nikmat


Menu yang dapat anda coba olah yaitu dengan memadukan udang dengan sambal pete yang juga cukup banyak disukai orang. Dengan perpaduan menarik antara lembutnya daging udang beserta dengan kuatnya rasa dari sambal pete menciptakan anda dapat menemukan sebuah olahan yang menarik dan bercitarasa tinggi.

Mau tahu lebih lanjut bagaimana resep serta cara pembuatan dari resep udang sambal pete yang nikmat ini? Berikut ini kami coba sajikan hidangan udang sambal pete yang sedap dan mantap yang dapat anda coba ikuti langkah-langkah serta daftar bahannya. Selamat mencoba menciptakan udang sambal pete, biar berhasil.

Bahan-Bahan
  • 500 gram udang ukuran sedang
  • 2 papan pete
  • 150 gram cabai merah keriting
  • 5 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 buah tomat
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya


Cara Membuat 
  1. Ambil udang anda kemudian bersihkan di bawah air mengalir dengan mengupas bab kulit dan buang bab kepalanya. Setelah higienis kemudian anda sisihkan.
  2. Siapkan blender atau ulekan kemudian anda haluskaan beberapa materi ibarat bawang merah, bawang putih, tomat dan cabe.
  3. Ambil pete yang sudah anda persiapka sebelumnya kemudian dapat anda bersihkan dan kemudian anda belah menjadi 2 bagian.
  4. Panaskan wajan kemudian anda tumis beberapa materi yang harus dihaluskanhingga harum.
  5. Masukan potongan tomat, gula serta garam ke dalam kuliner anda.
  6. Setelah beberapa ketika kemudian anda masukan udang yang telah dibersihkan ke dalam wajan.
  7. Masak sampai kadar air yang ada di dalam udang berkurang, masukan juga pete yang sudah anda belah menjadi 2 bab dalam wajan.
  8. Aduk terus kuliner anda tersebut sampai amtang. Setelah matang kemudian angkat dan sajikan di atas piring saji anda. sajikan ketika masih hangat.


Demikian tadi cara menciptakan resep udang sambal pete yang sangat nikmat dan lezat. Anda dapat menyajikannya sebagai hidangan menarik bagi keluarga dan teman anda di rumah. simak resepnya sebagai panduan bagi anda mengolah kuliner ini. selamat mencoba dan biar berhasil.

Sumber: Selerasa.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda