Resep Singkong Keju Goreng Crispy Di Luar Dan Empuk Dii Dalam! - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Singkong Keju Goreng Crispy Di Luar Dan Empuk Dii Dalam!

Singkong disebut juga dengan nama ketela pohon dan ubi kayu, atau istilah ilmiahnya dikenal dengan Manihot Utilissima. Selain umbinya yang sanggup diolah menjadi bermacam-macam jenis olahan kuliner yang lezat, daunnya juga sanggup dipakai sayuran atau lalapan yang mengandung banyak zat besi. Singkong merupakan salah satu kuliner yang sanggup mengenyangkan perut alasannya mengandung karbohidrat yang tinggi. Oleh alasannya itu, di sebagian tempat yang ada di tanah air, singkong telah menjadi salah satu kuliner pokok alternatif pengganti nasi.

 Singkong disebut juga dengan nama ketela pohon dan ubi kayu Resep Singkong Keju Goreng Crispy di Luar dan Empuk dii Dalam!


Singkong sanggup dijadikan berbagai olahan kuliner yang banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia bahkan tidak sedikit yang berkewarganegaraan absurd pun menyukai singkong. Singkong memang kuliner yang sederhana bahkan lebih banyak didominasi banyak orang dari kalangan atas yang tidak mau memakan singkong, kali ini aku akan menawarkan resep yang harus kalian coba alasannya rasa dari kuliner ini sangat enak dan sanggup menciptakan kalian ketagihan akan rasanya yaitu Resep Singkong Keju.

Singkong keju sanggup kita temukan di pinggiran jalan bahkan sampe ada restoran yang menjual singkong keju. Biasanya singkong yang dipakai untuk menciptakan singkong keju ialah singkong yang berwarna kuning alasannya tekstur dari singkongnya sangat lembut dan pas bila diberi keju.

Selain itu, singkong keju juga menggabungkan dua unsur kuliner terkenal sekaligus sehingga gampang diterima oleh pengecap orang Indonesia. Yang pertama ialah singkong yang merupakan kuliner tradisional Indonesia, dan yang kedua ialah keju yang merupakan kuliner khas barat.

Resep Membuat Singkong Keju Crispy

Bahan Singkong Keju Goreng Crispy:
  • 1kg singkong, bersihkan dan potong (Melintang / Singkong tetap Bundar )
  • 6 siung bawang putih, haluskan
  • 2 sdm garam atau secukupnya
  • Air es secukupnya
  • 1 sdt ketumbar bubuk (opsional bila suka)
  • Keju secukupnya
  • *Air es tadi gunanya semoga singkong kejunya lebih Crispy

Cara Membuat Singkong Keju Goreng Crispy:
  1. Siapkan 1 liter air dalam panci, panaskan dengan api sedang.
  2. Masukkan bumbu yang telah dihaluskan.
  3. Rebus singkong hingga empuk dan merekah (hati-hati jangan hingga hancur).
  4. Sambil nunggu Singkong empuk, siapkan air es di baskom.
  5. Setelah Singkong empuk angkat singkong tersebut tiriskan di keranjang / saringan.
  6. Guyur Singkong tersebut dengan air es.
  7. Bungkus singkong yg udah masbodoh tadi pada plastik bening (jangan kantong kresek alasannya mengandung banyak karbon yg tidak baik untuk kesehatan), kemudian masukkan Singkong tadi ke freezer biarkan hingga agak membeku.
  8. Panaskan minyak goreng cantik pada penggorengan.
  9. Goreng singkong yang sudah agak membeku tadi hingga warnanya berubah kuning keEmasan.
  10. Angkat dan tata singkong goreng di atas piring saji, dan taburi keju parut selagi panas, semoga keju semakin menyatu dengan singkong goreng yang crispy tadi.
  11. Singkong keju goreng crispy yang di buat sanggup di nikmati bersama keluarga di rumah. Bagaimana? Tidak terlalu sulitkan membuatnya? Mungkin cuma itu yang sanggup kami berikan di kesempatan kali ini perihal resep singkong keju goreng crispy, semoga dengan membaca resep diatas sanggup membantu. Jangan lupa baca juga resep-resep lain yang sanggup membantu saat resah akan menyajikan kuliner apa dirumah. Terima kasih sudah tiba dan membaca resep yang kamii sajikan, semoga yang ingin berguru memasak sanggup terbantu dengan artikel ini.
  12. Mudah kan menciptakan singkong goreng keju crispy, mungkin anda sanggup memakai resep ini untuk berjualan singkong keju crispy.

sumber :
Catatan: Bunda sering tidak melihat resep kita? coba komentar, like atau share biar facebook mencatat ibu ialah anggota dari halaman kami. jadi postingan resep kita akan muncul secara otomatis di beranda bunda. selamat mencoba yaa

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda