Resep Stick Tempe Goreng Telur Super Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Stick Tempe Goreng Telur Super Lezat

Resep Stick Tempe Goreng Telur Super Lezat Resep Stick Tempe Goreng Telur Super Lezat


Bahan-bahan
  • 3 papan Papan Tempe Kecil
  • 2 butir Telur
  • 4 sdm Tepung Terigu
  • 5 siung Bawang Putih (uleg halus)
  • 1 sdt Kaldu Bubuk (me : ayam)
  • Secukupnya Merica
  • Secukupnya Garam

Langkah menciptakan :
  1. Kukus tempe, lalu potong-potong memanjang menyerupai stick.
  2. Kocok telur, tepung terigu, merica, garam, kaldu abu ayam, bawang putih yang sudah di uleg. Asal saja, biarkan tetap ada gerindil-gerindilnya.
  3. Masukkan tempe ke kocokan telur tadi lalu goreng satu per satu dengan api sedang hingga kuning keemasan.
  4. Angkat dan tiriskan. Stick Tempe Goreng Telur siap disantap.

Tips Memilih dan Menyimpan Tempe yang Benar dan Sehat
  1. Tempe termasuk salah satu materi masakan yang dibentuk dari kacang kedelai yang difermentasikan dengan jamur. Meskipun harganya cenderung murah, namun kandungan gizi tempe sangatlah tinggi, diantaranya : protein, serat, kalsium, Vitamin B, zat besi, fosfor, karbohidrat, lemak sehat, karoten, Vitamin B1, dan lainnya.
  2. Tempe mempunyai kandungan penting yang diperlukan untuk kesehatan kita, misanya antioksidan, antibakteri, dan antibiotika. (BAhaya mengonsumsi ayam broiler untuk kesehatan)
  3. Ketidak tahuan sebagian orang akan keistimewaan dan khasiat tempe menciptakan masakan yang satu ini dipandang sebelah mata. Padahal tempe sangat istimewa dan mempunyai khasiat yang besar untuk kesehatan, diantaranya : kandungan lemak tak jenuh membantu menurunkan risiko penyakit jantung, kandungan antioksidannya membantu menangkal radikal bebas, kandungan mineralnya ampuh mencegah anemia, zat antibiotik dan antibakterinya cantik untuk mengatasi nanah penyebab kolera dan diare, kandungan seratnya ampuh mengendalikan kadar gula darah, dan masih banyak manfaat lainnya.Sayangnya, ketika ini banyak oknum curang yang mencampur tempe dengan bahan-bahan berbahaya, contohnya pewarna tekstil, dan materi lain yang berbahaya bagi kesehatan. Nah, disini Dapuronlineku akan menyajikan tips menentukan dan menyimpan tempe yang benar.

Catatan: Bunda sering tidak melihat resep kita? coba komentar, like atau share agar facebook mencatat ibu ialah anggota dari halaman kami. jadi postingan resep kita akan muncul secara otomatis di beranda bunda. selamat mencoba yaa

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda