Resep Telur Asin Pedas Super Mudah By Imih - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Telur Asin Pedas Super Mudah By Imih

Setelah menjalanin proses perendaman selama 2 minggu, kesannya dipanen juga. Hasilnya memuaskan dan asinnya pas. Beraroma bawang putih, kuningnya berminyak dan pastinya masir..

 Setelah menjalanin proses perendaman selama  Resep Telur Asin Pedas Super Mudah by Imih


Berbeda dengan kebanyak cara menciptakan telur asin yang kita kenal, Bunda Imih menciptakan telur asin sendiri di rumah dengan cara yang sangat praktis, yaitu cukup direndam di dalam toples! Caranya sangat mudahdan simpel. Bunda juga nggak perlu repot-repot lagi melumuri telor dengan bubuk gosok atau bubuk kerikil bata. Rasanya juga terasa lebih istimewa sebab diberi embel-embel bumbu bawang putih dan cabe.

Telor asin ini termasuk lauk atau panganan yang bersifat simpel dan sanggup dipadukan dengan banyak sekali masakan, kayak nasi jamblang dan nasi lengko, ataupun hanya sobat makan nasi putih hangat, bahkan sanggup pula dimakan tanpa nasi. Telur asin juga sanggup dipakai untuk bekal sobat diperjalanan, sebab sifat telor asin yang tahan lama, jadi tidak repot harus menghangatkan ataupun takut basi.

Bahan – materi :
  • 10 butir telor belibis atau ayam ( basuh higienis )
  • 5 siung bawang putih ( geprek )
  • 10 buah cabai rawit merah ( uleg bergairah atau iris sesuai selera )
  • Air matang suhu ruangan ( secukupnya. Cukup untuk 10 telor terendam secara tepat )
  • Garam halus atau bergairah 250gram

Cara menciptakan :
  • Larutkan garam di air matang. Bawang putih dan cabai ( yang mau polosan sanggup diskip ya untuk materi yang ini ).
  • Masukkan telor. Tutup secara sempurna. Simpan selama 2 minggu.
  • Setelah 2 minggu, basuh higienis lagi telor yang sudah direndam.
  • Rebus kurang lebih 30menit.
  • Angkat, dinginkan dan sajikan.

Resep dari bunda imih itu versi simpel banget, jadi patut untuk di coba. Karena kalo untuk versi pembuatan telor asin yang konvensional biasanya memakai serbuk batu-bata atau bubuk gosok yang dicampur dengan air dan garam lalu Telor dibungkus satu persatu dan masukkan ke kawasan penyimpanan dan simpan selama 7 hari.

Berbicara perihal telur asin, telur yang terbuat dari telur belibis ini mempunyai rasa gurih dan asin yang tentu saja memanjakan pengecap penikmatnya. Telur asin sendiri merupakan salah satu masakan yang diawetkan sehingga sanggup disimpan sampai berhari-hari tanpa takut basi, masa kadaluwarsa telur asin sanggup mencapai satu bulan (30 hari).

Nah… penghasil utama telor asin yang populer ialah kabupaten Brebes, Jawa Tengah.Industri telur asin di Brebes cukup meluas sampai tersedia banyak sekali pilihan kualitas telur asin. Masing-masing produsen mempunyai cap sendiri-sendiri yang biasanya sanggup dilihat pada kulit telur. Walaupun selera orang berbeda-beda, telur asin yang dinilai berkualitas tinggi mempunyai ciri-ciri kepingan kuning telur berwarna jingga jelas sampai kemerahan, “kering” ( kalau digigit tidak mengeluarkan cairan ), tidak menjadikan bau amis, dan rasa asin tidak menyengat.

Silahkan dicoba resepnya ya bun. Dan jangan lupa membuatkan ke saudara ataupun sobat – sobat lainnya. Indahnya berbagi 

Sumber

Catatan: Bunda sering tidak melihat resep kita? coba komentar, like atau share semoga facebook mencatat ibu ialah anggota dari halaman kami. jadi postingan resep kita akan muncul secara otomatis di beranda bunda. selamat mencoba yaa

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda