Resep Dan Cara Menciptakan Ayam Goreng Mentega Gurih Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Ayam Goreng Mentega Gurih Dan Lezat


Resep yang akan dibahas dalam artikel kali ini adalah kuliner ayam goreng mentega. Ayam goreng mentega merupakan salah satu kuliner dari olahan berupa ayam sebagai materi utamanya kemudian dimasak dengan memakai rempah-rempah dan bumbu dapur menyerupai bawang putih, bawang bombay, saus tiram, lada, mentega atau margarine serta beberapa macam bumbu lainnya. Masakan ayam goreng mentega ini sanggup dibilang salah satu sajian yang wajib untuk disajikan bersama keluarga dikarenakan olahan dari ayam ini memiliki rasa yang enak dan gurih. Dalam proses mengolah ayam goreng mentega ini juga tidaklah begitu sulit, adapun proses serta apa saja bahan-bahan yang diharapkan secara lengkapnya antara lain sebagai berikut.

Bahan :
  1. 1/2 kg daging ayam (potong kecil).
  2. 2 siung bawang putih (parut halus).
  3. 2 siung bawang putih (iris tipis).
  4. 1 siung bawang bombay (iris tipis).
  5. 1 sdt merica bubuk.
  6. 1/2 sdt garam halus.
  7. 3 sdm saus tiram.
  8. 1 sdm kecap Inggris.
  9. 4 sdm kecap manis.
  10. 3 sdm mentega.
  11. Air matang secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula rebus daging ayam memakai air yang tlah disiapkan bersamaan dengan bawang putih parut, merica bubuk, serta garam halus. Rebus hingga daging ayam benar-benar matang serta airnya menyusut kemudian angkat.
  • Selanjutnya, goreng ayam rebus tadi hingga warnanya berkembang menjadi kecoklatan kemudian sisihkan.
  • langkah selanjutnya, tumis bawang putih iris tadi bersama dengan bawang bombay dengan memakai mentega hingga harum. Kemudian tuangkan saus tiram, kecap inggris, serta ayam goreng tadi kemudian aduk-aduk hingga semua materi tercampur rata.
  • Kemudian tuangkan 4 sendok makan kecap cantik serta merica abu dan garam halus secukupnya kemudian aduk-aduk rata kembali. Masak hingga matang dan semua materi tercampur rata.
  • Terakhir, Sajikan ayam goreng mentega selagi hangat bersama dengan nasi putih yang hangat pula.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan ayam goreng mentega gurih dan enak ini. Semoga dalam resep kali ini sanggup menawarkan lebih banyak ide dan manfaat kepada ibu-ibu dirumah sekalian dalam menghidangkan kuliner yang lezat. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM GORENG MENTEGA GURIH DAN LEZAT

Ayam goreng mentega merupakan salah satu kuliner dari olahan berupa ayam sebagai materi utamanya kemudian dimasak dengan memakai rempah-rempah dan bumbu dapur menyerupai bawang putih, bawang bombay, saus tiram, lada, mentega atau margarine serta beberapa macam bumbu lainnya. 4 out of 5 based on 4 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda