Tips Dan Trik Menentukan Daging Sapi Segar - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Tips Dan Trik Menentukan Daging Sapi Segar

Resepumiku.com - Tips dan trik menentukan daging sapi segar -  Kali ini aku ingin membagikan tips yang begitu penting untuk kita semua, alasannya sangat berbagai daging yang tidak sehat beredar dimasyarakat kita.

Saya sangat miris sekali saat aku melihat program informasi di televisi, alasannya yang ditampilkan yaitu daging sapi yang tidak sehat dan itu semua diperjual-belikan di pasar tradisional.

Sempat khawatir mendengarnya dan itu semua mengakibatkan aku was-was, kesudahannya aku mencari informasi wacana adanya atau ciri-cirinya daging segar atau tidak, dan bersyukur aku telah menemukannya.

 Kali ini aku ingin membagikan tips yang begitu penting untuk kita semua Tips dan trik menentukan daging sapi segar

Sebenarnya sangat gampang dalam menentukan daging sapi yang masih segar, kita sanggup melihatnya melalui tekstur dan baunya.

Agar keluarga kita terhindar dari olahan daging sapi yang tidak menyehatkan aku bagikan tips dan triknya ya, berikut tipsnya, selamat mencoba ya.

Tips dan trik menentukan daging sapi segar

Warna Daging Sapi yang Masih Fresh

Waktu pertama kita ingin membeli daging sapi yang bagus, langkah mudahnya yaitu kita harus terlebih dahulu melihat warna dari daging sapi tersebut, warna ini haruslah tampak segar/fresh, alasannya daging yang tidak manis mempunyai warna yang pucat, kotor, dan agak kehitam-hitaman, jikalau Umi melihat ada yang tidak beres dengan warna daging sapinya, segera mencari toko daging lainnya ya, alasannya niscaya itu tidak fresh.

Perhatikan Tekstur Dari Daging Sapi

Selain kita melihatnya dari warna daging sapi, kita juga harus melihat tekstur dari daging sapi tersebut, alasannya kini pedagang bandel sudah pada ahli dalam menciptakan warna daging sapi biar selalu terlihat fresh, padahal daging tersebut yaitu daging bangkai. Cara selanjutnya yaitu kita melihat teksturnya

Tekstur dari daging sapi yang fresh ciri-cirinya yaitu teksturnya terasa kental, maksudnya yaitu jikalau Umi menekan daging tersebut, jikalau dengan cepat kembali ibarat biasanya berarti daging tersebut masihlah fresh, tetapi jikalau kita menekan daging tersebut kemudian teksturnya lambat atau lembek berarti daging tersebut yaitu daging busuk.

Aroma Dari Daging Sapi

Aroma disini yaitu bacin yang ditimbulkan dari daging sapi, mencium bacin daging sapi yaitu cara yang paling gampang untuk mengetahui apakah daging tersebut segar atau busuk, alasannya jikalau daging sapi busuk mempunyai aroma yang asam dan juga menyengat di hidung kita, beda dengan daging yang masih segar alasannya aromanya sangat khas sekali dengan bacin sapi.

Lihat Kondisi Dari Urat Daging Sapi

Kondisi dari urat daging sapi yaitu jangan sekali-kali menentukan daging sapi yang mempunyai urat kembung atau mengembang, alasannya itu yaitu hasil dari pembengkakan daging, sanggup jadi daging tersebut berasal dari sapi yang mengalami kecelakaan, hiiii, ngerikan kalau kita makan, hehehe.



Kadar Air Sedikit

Untuk mengetahui daging sapi segar yaitu kita cek terlebih dahulu kadar airnya alasannya kadar air yang terlalu tinggi itu sangat membahayakan, alasannya sanggup jadi daging tersebut berasal dari daging sapi glonggongan, selalu berhati-hati ya Umi, alasannya daging ini sangat tidak menyehatkan.

Belilah Daging Sapi Yang Tidak Dibekukan

Mengapa demikian alasannya jikalau kita membeli daging sapi yang dibekukan itu hampir dipastikan daging tersebut terdapat kandungan materi pengawet, dan salah satu lagi jangan membeli daging yang masih ada bungga es nya, alasannya daging tersebut tidak segar. Belilah yang tidak dibekukan alasannya daging yang dibekukan mempunyai 3 kali proses yaitu proses pengawetan, proses pendinginan dan pembekuan.

 Kali ini aku ingin membagikan tips yang begitu penting untuk kita semua Tips dan trik menentukan daging sapi segar


Demikian Tips dan trik menentukan daging sapi segar semoga artikel sederhana ini sanggup menambah wawasan kita wacana ancaman daging sapi yang tidak sehat ya, hingga bertemu lagi di artikel lainnya yang masih ada di blog resepumiku ini ya, terimakasih atas waktunya.

Source Image: 
http://www.balikpapan-info.com/wp-content/uploads/2013/08/57.-Agar-Daging-tidak-Tercemar-begini-cara-simpannya-forward-by-Pondok-Mantau-mantau-sapi-lada-hitam-oleh-oleh-Enak-dari-Balikpapan.jpg, 
http://www.jualabonsapi.com/wp-content/uploads/2013/03/dagingsapi.jpeg

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda