Tips Membersihkan Dapur Makan - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Tips Membersihkan Dapur Makan

Resepumiku.com - Tips Membersihkan Dapur Makan - Siapa yang tidak suka dengan dapur yang bersih, tentunya semua orang niscaya menyukainya, dapur higienis sangat mencerminkan keadaan kuliner kita, alasannya yaitu didapurlah kuliner kita dibentuk dan disajikan di kawasan meja makan.

 Siapa yang tidak suka dengan dapur yang higienis Tips Membersihkan Dapur Makan
Karena sangat vital sekali dapur kuliner dirumah kita, maka kebersihan dan perawatan harus bisa dijaga dengan baik, alasannya yaitu sekali saja kotor dan kumuh, maka jangan ditanya lagi kuliner yang kita sajikan untuk keluarga kita higienis dan menyehatkan atau kotor lagi membawa penyakit.

Membersihkan dapur perlu cara-cara yang khusus, biar kondisi di dapur sanggup higienis dan menyehatkan, kondisi ini sanggup menciptakan kuliner yang kita hidangkan sanggup terjaga kebersihannya, mau tahu caranya berikut Tips Membersihkan Dapur Makan, selamat mencoba.


  • Cuka Makanan

Ini yaitu pengalaman saya dikala membersihkan lantai bekas dari mencincang daging, sempat kesal dengan noda bekas daging yang tak kunjung hilang, maka solusinya yaitu menghilangkannya dengan ramuan cuka, hehehe, mengapa cuka ini sanggup menghilangkan bekas daging di meja kita, alasannya yaitu cuka mengandung materi yang bisa mengikat bekas daging, dan bisa menghilangkan bacin bekas daging tersebut, jadi saran saya dikala Anda menemui noda bekas daging yang sulit dibersihkan maka gunakanlah cuka.


  • Baking Soda 

Baking soda sanggup kita gunakan kalau noda-noda sulit untuk dihilangkan, terlebih lagi noda-noda yang berminyak, baking soda ini kondusif digunakan, dan terbukti ampuh, caranya bisa juga dengan memakai alat pembersih menyerupai spons atau kain bersih, kemudian tambahkan air dan campur bersama baking soda, kemudian aduk hingga rata, kemudian semprotkan ke nodanya, tunggu beberapa menit, kemudian bilas dengan spons tadi.


  • Larutan Pembersih Lantai
Untuk noda yang ada ditempat cucian memang sangat sulit dibersihkan, saya biasanya memakai larutan pembersih lantai menyerupai Vi*al (heheh maaf disensor alasannya yaitu tidak untuk promosi), caranya bisa anda siramkan larutannya ketempat cucian piring, kemudian tunggu hingga 10-15 menit, kemudian sehabis itu siapkan kain bekas, basahi kain tersebut, kemudian usapkan ke noda-noda yang ada di kawasan cucian piring, niscaya nodanya hilang, hehehe.


  • Air Panas
Yah, air panas yaitu musuh dari basil yang sangat suli sekali dihilangkan, memakai air biasa hanya bisa untuk membersihkan noda-noda yang sifatnya gampang sekali dihilangkan, tetapi kalau noda tersebut membandel, silahkan untuk memakai air panas, biar noda-noda membandel hilang di dapur kuliner dirumah kita.


  • Bersihkan permukaan

Ketika Anda sedang sedang sibuk-sibuknya didapur, terlebih dahulu yang wajib Anda lakukan yaitu dengan membersihkan permukaan dapur anda secara menyeluruh, dan campurkan sabun pembersih jeruk nipis dan juga air hangat, kemudian seka tumbahan yang ada didapur Anda kemudian bilas hingga bersih, cara ini harus dipakai sesering mungkin ya Umi, biar dapur kita terus higienis sepanjang waktu.

  • Hindari membilas daging

Membilas materi kuliner yaitu cara cepat untuk timbulnya beberapa basil yang sangat berbahaya, salah satunya yaitu membilas daging di wastafel, ini sanggup menyebabkan perkembangan basil yang sangat cepat, jadi harus berhati-hati ya Umi.

  • Cuci peralatan dapur

Cuci higienis semua materi yang kita gunakan untuk memasak sesuatu menyerupai piring, telenan, pisau peralatan masak, kompor, panci dan lain-lain, disamping menjaganya tetap besih, menyuci peralatan dapur juga menjaga alat dapur biar selalu abadi dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

  • Gunakan talenan yang berbeda

Sebelum kita mengolah makanan, pastikan kita memakai telenan yang sudah dibersihkan, ini dimaksudkan biar kotoran atau basil yang ada didalam telenan tidak menghinggap dimakanan. Dan lebih baiknya yaitu gantilah telenan kita secara berkala, biar kotoran yang menumpuk tidak membahayakan kuliner yang akan kita sajikan untuk keluarga kita.

                                       Baca Juga: Tips Menggupas Kulit Telur Dengan Mudah

Dengan menjaga dapur kita tetap bersih, maka kita sudah melangkah satu langkah kedepan biar kita dan keluarga sehat, ini sanggup menunjukkan kenyaman dan keamanan bagi kita dan keluarga tentunya.

Demikian Tips Membersihkan Dapur Makan yang sudah kita bahas kali ini, semoga ulasan sederhana ini sanggup menciptakan kita untuk menjaga kebersihan dapur kita, hingga bertemu di tips lainnya ya, dan semua itu ada di resep masakan ini, terimakasih.

Source image: http://www.anneahira.com/images/dapur-bersih.jpg              

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda