Cara Menciptakan Ayam Bungkus Telur Yang Enak - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Cara Menciptakan Ayam Bungkus Telur Yang Enak

Resep Ayam Bungkus Telor. Hai Umi dirumah semangat pagi, tetap semangat kan?, dan bagaimana keadaan keluarga Umi dirumah, niscaya baik-baik saja.

Oh ya Umi, hari ini aku ingin sharing wacana masakan ayam bungkus telor, Umi pernah dengar engak sebelumnya, masakanan ini hampir sama dengan kebab lho?, dan yang bikin unik ayam ini kita sajikan dengan bungkus telor.

 dan bagaimana keadaan keluarga Umi dirumah CARA MEMBUAT AYAM BUNGKUS TELUR YANG ENAK

Karena memang sih, ayam selalu disajikan dengan cara yang biasa ibarat Soto Ayam atau Opor Ayam, tapi kalau ayam ini kita bungkus dengan telor bagaimana ya rasanya, penasarankan?, berikut kumpulan diam-diam aneka variasi dan kreasi olahan Resep Ayam Bungkus Telor lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan ayam bungkus telor.

Mula-mula kita siapkan dulu bahan-bahan ayam bungkus telornya, bahannya gampang sekali kog dan ada lho disekitar kita, dan bahanya yakni ibarat berikut.

Resep Ayam Bungkus Telor


Bahan:
  • 4 siung bawang putih
  • 2 ekor ayam
  • 150 gr tepung terigu
  • garam dan lada (secukupnya)
  • 3 butir telur ayam
  • 2 sendok minum kecap manis
  • 54 gr bawang bombay

Bagaimana Umi Resep Ayam Bungkus Telor sangat unik bukan, aku saja ketagihan waktu membuatnya, dan aku harap Umi juga dapat ketagihan lho, : )

Setelah bumbu ayam bungkus telor sudah terkumpul,  langkah selanjutnya yakni cara membuatnya, caranya gampang kog, silahkan diikuti cara berikut ya, dan jangan hingga ada yang kurang, alasannya yakni kalau kurang niscaya rasanya tidak enak, dan silahkan diikuti cara berikut ya.

Cara membuat ayam bungkus telor :
  1. Bersihkan ayam terlebih dahulu kemudian potong-potong, kemudian basuh higienis dan sisihkan
  2. Bawang putih dan bawang bombay diiris secara halus.
  3. Bawang putih, bawang bombay, garam dan lada, biarkan sebentar, tapi Ayam dilumuri dengan kecap Inggris,
  4. Setelah itu ayamnya kita lumiri dengan tepung terigu kemudian gulingkan ke daam kocokan telur ayam.
  5. Panaskan minyak gorengnya, goreng sambil ditusuk-tusuk (tapi nusuknya harus pelan-pelan ya biar ayamnya tidak rusak) biar matangnya rata, bila sudah matang kita tirikan.
  6. Dan siap dihidangkan, biar lebih gurih tambahkan lalapan segar.

Baca Juga: Aneka Resep Masakan Ayam Terbaru

Bagaimana Umi gampang kan?, niscaya keluarga dirumah bahagia banget, alasannya yakni Ayam Bungkus Telor ini sangat jarang kita temui dimana-mana.

Demikian ya Resep Ayam Bungkus Telor hari ini, hingga ketemu di Resep Kare Ayam, alasannya yakni makanan ini juga sangat lezat. Terimakasih.

Source Image: http://farm8.staticflickr.com/7142/6677675561_1545e697d7.jpg

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda