Cara Menciptakan Permen Biar Jelly No Jemur - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Cara Menciptakan Permen Biar Jelly No Jemur

Assalamualaikum,,,, sudahkah bunda bunda bikin permen jelly ini????
Resep no jemur Yaaahhh…

 sudahkah bunda bunda bikin permen jelly ini Cara Membuat Permen Agar Jelly No Jemur


Walau membutuhkan waktu panjang dalam penjemurannya (5 hari) alhasil permen semoga jellyku jadi juga hasil nyontek resep bunda tietien dengan 4 macam rasa tapi ada sedikit berubah alasannya yakni salah baca resep pada perbandingan agar-agar dengan nuttrijell jadi beda error tapi rasa tetep baiklah lho.

Cara Membuat Permen Agar Jelly
Permen Agar Jelly

Permen semoga jelly ala husnina saya jemurnya didepan rumah ditutup dengan kertas roti dan di timpah dengan garpu setiap sudut dan pinggirannya supaya tidak masuk bubuk dan tidak terbang, memang rada repot. Bisa digelar saja di daerah yang luas biarkan saja tapi tetap ditutup dengan kertas dan awas semut cuma itu harus sabar alasannya yakni usang keringnya.

Kalau sudah keluar gulanya dan semua sisi sudah kering sudah dapat distop penjemurannya dan tanda cara menciptakan permen semoga jelly sudah selesai. Monggo segera buat mumpung mataharinya lagi bersinar terang.

Semua orang niscaya menyukainya sama yang namanya permen. Soalnya selain rasanya yang manis permen ini juga sangat yummy dimulut dan bikin verbal terasa wangi. Rasanya yang sangat bemacam-macam dan beraneka warna dan bentuk menciptakan permen ini kelihatan sangat manis kalau dilihat dari tampilannya. Banyak sekali permen ini disajikan diberbagai daerah penjualan contohnya diwarung-warung ataupun ditoko-toko dan banyak juga dipasar-pasar. Permen juga tidak hanya dibentuk oleh perusahaan pabrik saja yang memproduksi banyak, tetapi ada juga yang membuatnya ibarat contohnya home industri atau dapat juga dibentuk sendiri jikalau menginginkannya. Nah, berbicara permen jikalau anda contohnya ingin menciptakan permen dirumah untuk sekedar buat dinikmati sendiri atau buat dikonsumsi banyak orang contohnya keluarga anda. Anda dapat membuatnya dirumah, melalui resep menciptakan permen jelly semoga agar yang akan kami bagikan, anda dapat praktekkan cara membuatnya dirumah. Yu eksklusif saja praktekkan resep menciptakan permen semoga agar ini, ibarat cara yang berikut ini.

Resep permen jelly no jemur

Bahan
  • 2 bungkus agarasa(merk)
  • 2 gelas gula pasir
  • 2 gelas air

Cara
  1. Campur gula dan agarasa di panci(tujuannya biar tidak menggumpal), gres masukkan air. Rebus dengan api sedang hingga agak mengental(seperti minyak goreng) sambil sering di aduk biar gak gosong . angkat dan tuang ke loyang apa saja, tunggu dingin, gres potong sesuai selera, sesudah itu di kipas ya bund hingga keset bab luarnya, kurang lebih 4-5 jam, sambil sesekali di bolak balik. Jika benar cara memasaknya maxsimal dalam waktu 24jam permen sudah jadi, lapisan gulanya sempurna, tebal lapisan gulanya,tapi tidak keras yah bund, ini bab luar kres jikalau di gigit, dalamnya masih empuk.

Selamat mencoba, semoga berhasil

Catatan:
Saya. Pakai agarasa karna suka dengan tekstur nya sesudah jadi permen, agarasa juga sudah ada rasanya, misal hijau rasa melon.
Karena ini tidak di jemur, jadi warna tetap bagus ya bund, tidak pudar(walaupun tanpa aksesori pewarna)

Pakai brand semoga yang lain dapat ya bunda

Sumber : facebook

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda