Cara Menciptakan Pia Kulit Lapis - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Cara Menciptakan Pia Kulit Lapis

Resep Pia Kulit Lapis. Pia Kuli Lapis adalah salah satu dari ribuan camilan anggun yang sangat enak, makanan Pia ini tidaklah sulit kalau kita mencarinya, dan makanan ini hampir selalu ada di toko-toko makanan erat rumah kita.

Cara menciptakan camilan anggun pia atau bakpia ini ada trik dan tips yang sangat istimewa, selain nama dan bentuknya yang unik, camilan anggun pia ini sangat digandrungi oleh anak muda lho.

Kalau Umi sering ke Yogyakarta niscaya di sana kita akan dibawa ke sebuah toko makanan khas atau jajanan khas Yogyakarta, yup niscaya Umi sanggup menebaknya, apa hayo???

Ya Pia Jogjakarta memang sangat populer di Indonesia atau bahkan hingga ke negara tetangga kita, dan sebetulnya nama orisinil dari makanan ini yaitu Bakpia, tetapi kita lebih mengenalnya dengan pia.

Hmm, jadi kalau kita sedang pergi ke Jogjakarta jangan hingga ketinggalan untuk membeli pia sebagai oleh oleh Jogya ya, dan yang paling diburu  oleh para wisatawan yaitu pia pathuk.

adalah salah satu dari ribuan camilan anggun yang sangat yummy CARA MEMBUAT PIA KULIT LAPIS

Pia Pathuk yaitu Bakpia yang dibentuk di tempat Pathuk, sebuah tempat di kota Jogja, disana berbagai kerajinan olahan makanan yang dihasilkan dan yang paling populer yaitu yah pia pathuk ini.

Kalau boleh aku juluki sih, pia pathuk itu sanggup juga lho dijadikan makanan warisan dunia, alasannya sekali kita memakannya bakalan ketagihan deh, alasannya berbagai varian rasa yang disajikan, ada coklat, stroberry, hingga yang biasa juga ada.

Nah kalau Umi ingin tau bagaimana cara membuatnya, silahkan di ikuti resep aku ini ya, yah walaupun tidak seenak bikinan pia pathuk yang aslinya, tetapi dengan menggikuti resep ini kita sanggup menambah wawasan perihal aneka jajajan Indonesia.

Berikut belakang layar kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan Cara Membuat Pia Kulit Lapis lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah step by step anti gagal untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan pia kulit lapis

Resep Pia Kulit Lapis


Bahan Membuat Pia I :
  • 250 gr Tepung terigu
  • 50 gr Gula Halus
  • 130 ml Mentega cair
  • 100 ml air masak
  • 1/2 sdt garam

Bahan II :
  • 200 gr Tepung Terigu
  • 100 ml Mentega Cair

Bahan III :
  • 150 gr Kacang Hijau
  • 100 gr Gula Pasir (sesuai selera)
  • 1/2 sdt garam
  • 75 ml Air Santan


Resep Kulit Bakpia Lembut


Cara Membuat Pia Kulit Lapis :

  1. Bahan I dan materi II Uleni  secara terpisah hingga gabungan kalis kemudian diamkan selama 1 jam.
  2. Bentuk bulat-bulat kemudian di gilas kemudian digulung
  3. Simpan ke dalam lemari es selama 1 jam
  4. Bahan III merupakan materi untuk pembuatan isi. Kukus kacang hijau yang telah di kupas.
  5. Setelah dikukus haluskan kacang hijau campurkan dengan gula pasir, garam dan air santan. Aduk-aduk     sampai rata, dinginkan.
  6. Isi Bahan I dan Bahan II dengan isian dari Bahan III diisi secara bertingkat. Bentuk lingkaran pipih.
  7. Oven gabungan selama 10 menit kemudian di balik, kemudian di panggangan lagi selama 15 menit.
  8. Oven hingga warna kuning kecoklatan.
  9. Pia siap disajikan.

Baca juga resep camilan anggun lainnya:
Nah bagaimana Umi, walaupun bahannya banyak tetapi dengan keseriusan kita niscaya kita sanggup membuatnya, dan pia ini cocok sekali kalau kita hidangkan disaat-saat program besar di keluarga kita, ibarat program pernikahan, khitanan, atau program arisan keluarga.

Saya jamin niscaya pada habis tu pia, : ). Baiklah demikian Resep Pia Kulit Lapis apa yang telah kita bahas kali ini, biar artikel resep masakan ini sanggup bermanfaat buat kita semua, dan sanggup menambah wawasan bagi kita, hingga bertemu lagi di artikel lainnya ya, hingga jumpa dan terimakasih.
source image : resep.bing.my.id/search?q=kue-bolu-spikulas

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda