Resep Dan Cara Menciptakan Ayam Bakar Bumbu Istimewa Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Ayam Bakar Bumbu Istimewa Enak Dan Lezat


AYAM BAKAR BUMBU SPESIAL - Selamat pagi kepada para pembaca setia blog ini, smoga kita selalu diberikan nikmat sehat semoga kita tetap selalu sanggup memasak kuliner yang yummy kepada orang tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis akan mencoba membahas suatu resep kuliner yang sudah tidak abnormal lagi, namun kuliner ini akan memakai materi yang sedikit spesial. Resep kuliner yang akan kita dibahas ini ialah ayam bakar bumbu spesial. Ayam bakar bumbu Istimewa ini ialah salah satu kuliner khas indonesia yang sangat digemari mulai dari bawah umur sampai orang dewasa. Membuat kuliner ini tidaklah ribet dan tidak sulit untuk dilakukan, serta bahan-bahan yang digunakan pun sangat gampang untuk didapat. Adapun materi yang digunakan serta bagaimana cara proses membuatnya sanggup kita lihat klarifikasi dibawah ini.

Bahan :
  1. 2 potong paha ayam (cuci bersih).
  2. 2 sdm kecap manis.
  3. 1 sdm saus sambal.
  4. 3 sdm saus tomat.
  5. 2 siung bawang putih.
  6. 1/2 sdm merica bubuk.
  7. 1/2 sdm garam kasar.
  8. 1/2 sdm gula pasir.
  9. Ketumbar secukupnya (tumbuk halus).
  10. Jeruk nipis secukupnya.
  11. margarine secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula lumuri kepingan ayam dengan memakai perasan jeruk nipis kemudian endapkan kurang lebih 15 menit semoga aroma jeruk meresap kedalam daging dan tidak berbau anyir lagi.
  • Selanjutnya haluskan bawang putih bersama denganmerica bubuk, garam kasar, serta gula pasir. Kemudian aduk rata bumbu yang sudah dihaluskan tadi brsama saus sambal, saus tomat dan margarine.
  • Ambil ayam yang telah idiamkan beberapa dikala tadi kemudian lumuri ayam dengan memakai bumbu campur tadi secara merata dan diamkan kembali kurang lebih 10 menit.
  • Setelah itu siapkan alat oven dan nyalakan bara apinya kemudian bakar ayam sampai matang tepat kemudian angkat.
  • Terakhir, sajikan ayam bakar diatas piring saji bersama nasi putih hangat dan lalapannya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan ayam bakar bumbu Istimewa enak dan yummy ini. Semoga resep yang penulis sajikan hari ini banyak memperlihatkan manfaat dan pandangan gres bagi ibu-ibu dirumah dalam menyajikan kuliner yang yummy untuk keluarga. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM BAKAR BUMBU SPESIAL ENAK DAN LEZAT

Ayam bakar bumbu Istimewa ini ialah salah satu kuliner khas indonesia yang sangat digemari mulai dari bawah umur sampai orang dewasa. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda