Resep Dan Cara Menciptakan Ayam Panggang Dengan Bumbu Special Yummy Dan Gurih - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Ayam Panggang Dengan Bumbu Special Yummy Dan Gurih


AYAM PANGGANG DENGAN BUMBU SPECIAL - Selamat pagi kepada para pembaca setia blog kulineerbee ini, agar kita selalu diberikan nikmat sehat sehingga sanggup untuk memasak hidangan yang lezat. Pada kesempatan ini kita akan coba membahas resep masakan yang sanggup dibilang suatu lauk yang mempunyai cita rasa yang khas dan mempunyai rasa yang enak pula, dimana masakan ini kita beri nama ayam panggang dengan bumbu special. Ayam panggang dengan bumbu special ini merupakan kuliner perhiasan nasi dan juga mempunyai rasa pedas dari bumbu yang digunakannya. Untuk materi utama yang dipakai dalam menciptakan masakan ini yaitu daging ayam potong, kemudian ditambah dengan beberapa macam bumbu dapur menyerupai bawang merah dan putih, cabai, santan dan masih ada tambahan bumbu lainnya. Proses untuk menciptakan masakan ini sendiri sanggup dibilang simple dan tidak terlalu rumit, namun harus tetap mengikuti langkah-langkah yang nantinya akan diberikan. Adapun materi serta proses pembuatannya secara lengkap yaitu sebagai berikut.

Bahan :
  1. 1 ekor ayam (potong sesuai selera).
  2. 1/4 liter santan kelapa.
  3. 1/2 cangkir air matang.
  4. 5 siung bawang merah.
  5. 2 siung bawang putih.
  6. 5 buah cabe merah.
  7. 7 buah cabe rawit merah (tingkat kepedasan tergantung selera anda).
  8. 3 lembar daun salam.
  9. 3 lembar daun Jeruk nipis.
  10. 1 potong gula merah.
  11. 1 sdt terasi.
  12. Garam secukupnya.
  13. Bumbu penyedap secukupnya.
  14. Minyak goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula ulek hingga halus bumbu-bumbu menyerupai bawang merah dan putih, Cabai merah, cabe rawit, serta gula merah.
  • Selanjutnya panaskan sedikit minyak goreng kemudian tumis bumbu yang telah di ulek halus tadi hingga harum.
  • Setelah itu, tuangkan santan kelapa dan Air kedalam tumisan kemudian tambahkan juga belahan ayam kedalam tumisan kemudian aduk-aduk hingga rata dan tutup wajannya. 
  • Masak ayam tersebut dengan memakai api kecil hingga kuahnya mengental dan sambil sekali-sekali diaduk supaya santan kelapanya tidak pecah.
  • Kemudian kalau bumbu didalam ungkepan tadi dirasa sudah mengental kemudian angkat dan tiriskan ayam tersebut. Selanjutnya panggang ayam tersebut dengan diolesi bumbunya tadi dengan memakai pan.
  • Terakhir, sajikan ayam panggang diatas piring saji bersama nasi putih hangat.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan ayam panggang dengan bumbu special enak dan gurih ini. Semoga resep yang disajikan pada hari ini banyak memperlihatkan manfaat kepada ibu-ibu dirumah untuk sanggup menghidangkan masakan-masakan yang enak kepada keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM PANGGANG DENGAN BUMBU SPECIAL ENAK DAN GURIH

Ayam panggang dengan bumbu special ini merupakan kuliner perhiasan nasi dan juga mempunyai rasa pedas dari bumbu yang digunakannya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda