Resep Pangsit Goreng Isi Tahu Aci. Renyah Dan Lezat Buatan Sendiri - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Pangsit Goreng Isi Tahu Aci. Renyah Dan Lezat Buatan Sendiri

Bagi beberapa orang termasuk saya, masakan ringan termasuk barang yang harus ada di rumah. Gatel rasanya kalo di rumah nggak ada camilan. Pokoknya toples jangan sampe kosong deh, hehehe.

 masakan ringan termasuk barang yang harus ada di rumah Resep Pangsit Goreng Isi Tahu Aci. Renyah dan Enak Buatan Sendiri


Biasanya saya beli masakan ringan di toko sentra masakan ringan yang menjualnya secara kiloan. Lumayan lebih murah daripada harus beli masakan ringan yang bermerk. Cuma belakangan kok jadi rada khawatir dengan bahan-bahan yang dipakai buat bikin camilannya ya.

Supaya lebih sreg dan mantep kayakya mending bikin sendiri aja resepnya. Kali ini kita akan mencoba menciptakan masakan ringan pangsit goreng dengan isi tahu aci (kanji). Kelebihan dari pangsit ini ialah perpaduan teksturnya yang renyah dan kriuk di bab luar, dan kenyal-kenyil di bab dalamnya. Pangsit ini juga tetap renyah dan empuk meskipun sudah dingin. Mantep banget pokoknya buat dijadiin jamilan, apalagi pas makannya ditemenin sambel bangkok. Maknyuuss!

Bahan-Bahan:
  • Tahu putih/mentah, dihaluskan sebanyak 250 gram
  • Tepung tapioka sebanyak 100 gram
  • Kulit pangsit siap pakai sebanyak 25 lembar
  • Daun bawang, iris-iris sebanyak 2 ikat
  • Minyak secukupnya untuk menggoreng

Bahan Bumbu yang dihaluskan:
  • Bawang putih sebanyak 2 siung
  • Merica debu sebanyak ¼ sendok teh
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara Membuat:
  1. Siapkan wadah. Masukkan tahu putih, tepung tapioka, daun bawang iris dan bumbu halus. Aduk dan remas-remas memakai tangan hingga tercampur merata dan halus. Pastikan tepung menyatu tepat dengan tahunya. Cicipi sedikit, tambahkan garam atau merica kalau dirasa memang kurang pas.
  2. Ambil selembar kulit pangsit dan letakkan 1 sdt materi isi di tengahnya. Lipat dan bentuk sesuai selera, yang penting materi isi tertutupi dan tidak gampang buyar dikala digoreng. lakukan hingga gabungan habis.
  3. Tuang minyak goreng ke dalam wajan dalam jumlah yang cukup banyak. Panaskan minyak dan goreng pangsit hingga matang dan berwarna coklat keemasan.
  4. Setalah matang, angkat dan tiriskan.

Selesai! Pangsit dapat eksklusif disantap selagi masih hangat bersama sambal favorit atau jadi teman mie ayam. Bisa juga disimpan di dalam toples tertutup untuk dinikmati di lain waktu.

Selamat mencoba yaa..!

Info: Open endorse/paid promot! hubungi: 085793193785

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda