Resep Dan Cara Menciptakan Bakmie Jamur Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Bakmie Jamur Enak Dan Lezat


BAKMI JAMUR ENAK DAN LEZAT - Selamat pagi kepada para pembaca setia blog kulinerbee ini, agar dipagi hari yang cerah ini kita selalu diberikan nikmat sehat sehingga kita sanggup memasak hidangan yang enak untuk keluarga dirumah. Dikesempatan ini kita akan coba membahas masakan yang memakai mie sebagai materi utamanya adalah Bakmie jamur. Bakmie jamur merupakan kuliner makanan ringan yang biasanya dijadikan sebagai kuliner makanan ringan dan sangat nikmat sekali ketika dimakan dalam keadaan hangat dikala cuaca dingin. Bakmie jamur yang akan kita buat ini memakai bahan-bahan dasar menyerupai mie telor, kemudian jamur kancing, suiran daging ayam, dan ditambah bumbu-bumbu dapur menyerupai daun bawang, bawang putih, saus tiram dan masih banyak bumbu dapur lainnya yang akan digunakan. Dalam proses menciptakan bakmie ini sendiri sangatlah sederhana, adapun langkah-langkah yang harus diikuti adalah sebagai berikut.

Bahan :
  1. 200 gram mie telor.
  2. 1 cup jaumr kancing segar (rebus sebentar kemudian iris-iris tipis).
  3. 250 gram daging ayam (cuci higienis dan pisahkan dari tulangnya).
  4. 1/2 litter air matang.
  5. 3 siung bawang putih (1 siung iris-iris tipis untuk bumbu ayam, kemudian 2 siungnya memarkan untuk kaldu).
  6. 1 batang daun bawang (iris tipis).
  7. 1 sdm saus tiram.
  8. 1 sdm kecap manis.
  9. 7 sdm kecap asin.
  10. 1 sachet kaldu ayam bubuk.
  11. Garam halus secukupnya.
  12. Merica abu secukupnya.
  13. Minyak Goreng secukupnya untuk menumis.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula untuk menciptakan mie nya, kita didihkan terlebih dahulu air kemudian tuangkan 1 sendok makan minyak goreng dan masak mie hingga lembut kemudian tiriskan. Selanjutnya siapkan mangkuk dengan ukuran yang agak besar, kemudian tuangkan kedalam mangkuk 4 sendok makan kecap asin, 1 sendok teh merica, 2 1 sendok makan kaldu ayam sachet dan masukkan mie yang sudah direbus kedalamnya kemudian aduk-aduk secara merata.
  • Untuk menciptakan ayam jamurnya, kita tumis irisan bawang putih hingga harum kemudian masukkan pecahan ayam, ditambah dengan 2 sendok makan kecap asin, 1 sendok makan kecap manis, 1 sendok makan saus tiram, 1/4 sendok makan garam halus serta /14 sendok makan merica bubuk. Tumis ayam bersama bumbu-bumbunya hingga ayam setengah matang. Setelah itu tambahkan pecahan jamur kemudian aduk-aduk rata kembali. Masukkan kembali garam halus serta merica abu secukupnya kemudian masak ayam dan jamur hingga matang. Angkat dan tiriskan.
  • Untuk menciptakan kuah kaldunya, kita didihkan 1/2 litter air kemudian masukkan tulang ayam sisa pecahan daging ayam tadi dan masukkan juga 2 siung bawang putih yang sudah dimemarkan, daun bawang, garam secukupnya, merica abu secukupnya, serta 1/2 sendok makan kaldu ayam bubuk. Aduk-aduk secara merata dan masak hingga mendidih kemudian buang tulang ayam dan bawang putihnya.
  • Terakhir siapkan mangkuk dengan ukuran besar kemudian masukkan mie, kuah kaldu serta ayam dan jamurnya. Sajikan bakmie jamur selagi hangat.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan bakmie jamur enak dan enak ini. Semoga resep bakmie yang kami sajikan hari ini banyak memperlihatkan manfaat serta sanggup membantu ibu-ibu dirumah menghidangkan makanan-makanan enak kepada keluarganya. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BAKMIE JAMUR ENAK DAN LEZAT

5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda