Resep Dan Cara Menciptakan Bolu Kukus Coklat Istimewa Anggun Dan Gurih - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Bolu Kukus Coklat Istimewa Anggun Dan Gurih


Bolu Kukus Coklat Spesial - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis kembali untuk mengulas suatu resep dan cara menciptakan masakan yang unik, spesial, sedap dan maknyus ini. Semoga dipagi yang cerah ceria ini kita selalu senantiasa diberikan oleh Allah SWT nikmat sehat lahir dan batin semoga kita sekalian dan khususnya ibu-ibu dirumah sanggup menyajikan sajian sedap untuk keluarga dirumah. Pada kesempatan ini penulis akan menyajikan suatu resep masakan kuliner ringan atau sajian pencuci lisan yaitu bolu kukus coklat rumahan dengan rasa yang tidak kalah lezatnya dengan yang dijual ditoko-toko kue. Bolu kukus coklat ini yaitu suatu kuliner yang sering kitajumpai sebagai jajanan dari materi menyerupai tepung beras yang diolah bersama dengan coklat debu dan ditambah beberapa materi lainnya. Dalam proses pengolahannya sendiri sanggup ibu-iu praktekkan dirumah dengan cara yang simple, adapun proses dan materi apa saja yang dipakai secara lengkap diantaranya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 300 gram tepung beras kwalitas baik.
  2. 40 gram cokelat bubuk.
  3. 250 gram gula pasir.
  4. 3 sdt baking powder.
  5. 1 sdt garam halus.
  6. 350 ml santan kelapa.
  7. 6 sdm minyak sayur.
  8. Kertas kuliner ringan elok bentuk cup.
  9. Cetakan bolu kukus.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula campurkan materi menyerupai tepung beras, cokelat bubuk, gula pasir, baking powder serta gula halus. Aduk kesemua materi sampai tercampur rata.
  • Selanjutnya masukkan santan secara perlahan, serta minyak sayur kedalam gabungan tadi dan aduk kembali sampai tercampur rata.
  • Kemudian siapkan kertas kuliner ringan elok didalam cetakan bolu kukusnya kemudian tuangkan gabungan kedalam cetakan.
  • Setelah itu kita iapkan panci pengukus, dan kukus gabungan bolu kukus yang telah dicetak tadi selama kurang lebih 20 menit sampai bolu matang.
  • Terakhir angkat dan sajikan bolu kukus bersama teh elok yang hangat pula.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan bolu kukus coklat Istimewa elok dan gurih ini. Semoga resep yang penulis berikan kali ini selalu bermanfaat untuk kita semua semoga sanggup menyajikan suatu kuliner ringan yang enak untuk keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BOLU KUKUS COKLAT SPESIAL MANIS DAN GURIH

Bolu kukus coklat ini yaitu suatu kuliner yang sering kitajumpai sebagai jajanan dari materi menyerupai tepung beras yang diolah bersama dengan coklat debu dan ditambah beberapa materi lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda