Resep Dan Cara Menciptakan Burger Ikan Salmon Enak Dan Yummy - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Burger Ikan Salmon Enak Dan Yummy


Burger Ikan Salmon Enak dan Lezat - Pada pagi hari yang cerah ini kita akan menciptakan kuliner dengan memakai roti dan ikan salmon yang segar sebagai materi utamanya. Masakan yang akan dibentuk kali ini yaitu burger ikan salmon. Burger ikan salmon ini ialah sejenis camilan dan juga merupakan kuliner penggajal perut dikala dalam keadaan lapar atau sebagai camilan dikala waktu santai. Untuk menciptakan kuliner ini kita membutuhkan bahan-bahan pelengkap selain roti dan ikan salmon segar tadi yaitu kuning telur, garam, lada, pala bubuk, susu cair, bawang putih, serta ada beberapa materi pelengkap lainnya. Cara pembuatan burger ikan ini juga sangatlah gampang untuk dipraktekkan, adapun untuk bahan-bahan serta proses membuatnya secara lengkap yaitu sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 gram ikan salmon segar (iris-iris tipis).
  2. 1 lembar roti tawar (hilangkan bab pinggirnya).
  3. 3 sdm susu sapi cair.
  4. 3 siung bawang putih (cacah kasar).
  5. 1/2 sdm gula pasir.
  6. 1/2 sdm garam halus.
  7. 1/4 sdm lada bubuk.
  8. 1/4 sdt pala bubuk.
  9. 1 sdm saus tiram.
  10. 2 butir telur ayam (ambil bab kuningnya saja kemudian kocok lepas).
  11. 1 sdm mentega untuk menumis.
Bahan untuk membalur burger :
  1. 1 butir putih telur.
  2. 50 gram tepung panir.
Bahan Tambahan :
  1. Tepung Terigu secukupnya
  2. 4 potong roti burger.
  3. 4 lembar keju.
  4. 1 buah tomat (iris tipis).
  5. Mayonise secukupnya.
  6. 2 sdm mentega.
Cara membuatnya :
  • Untuk menciptakan burger ikannya : 
  1. Mula-mula haluskan dahulu daging ikan salmon memakai alat chopper. Kemudian suir-suir roti tawar kemudian campurkan roti tawar tadi dengan susu cair kemudian diaduk rata hingga lembek, sesudah itu tambahkan pula daging ikan halus dan aduk-aduk secara merata. Masukkan garam halus, gula pasir, saus tiram, serta kuning telur kemudian aduk kembali hingga campuran ikan tercampur rata dengan semua bahan.
  2. Selanjutnya panaskan metega kemudian tumis bawang putih, pala dan lada bubuk hingga harum kemudian angkat.
  3. Setelah itu tuangkan tumisan bumbu kedalam campuran ikan kemudian aduk-aduk rata kembali. Tambahkan juga sedikit tepung terigu biar campuran menjadi kalis dan tidak lengket ditangan.
  4. Kemudian bagi campuran ikan menjadi 4 bab kemudian bentuk bundar pipih kemudian celupkan campuran tersebut kedalam putih telur dan taburi burger dengan tepung panir hingga semua sisi dari burger tertutup tepung panir. Selanjutnya goreng burger tersebut hingga matang.
  • Setelah matang, siapkan roti burgernya kemudian susun didalamnya dengan 1 burger ikan, 1 lembar keju, dan 1 buah irisan tomat dan mayonise kemudian tutup bab atasnya dengan lapisan roti burger.
  • Lakukan hal yang sama untuk menciptakan roti burger selanjutnya hingga semua materi habis.
  • Jika semua roti sudah diberi isiannya, panggang roti burger kedalam panggangan kurang lebih 5 menit biar keju meleleh.
  • Sajikan burger ikan dalam keadaan hangat.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan burger ikan salmon enak dan enak ini. Semoga resep camilan yang kita bahas pada pagi hari ini sanggup memperlihatkan inspirasi kepada ibu-ibu dirumah untuk menghidangkan sajian yang sedap dan bergizi kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BURGER IKAN SALMON ENAK DAN LEZAT

Burger ikan salmon ini ialah sejenis camilan dan juga merupakan kuliner penggajal perut dikala dalam keadaan lapar atau sebagai camilan dikala waktu santai. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda