Resep Dan Cara Menciptakan Butter Cake Rasa Jeruk Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Butter Cake Rasa Jeruk Enak Dan Lezat


Butter Cake Rasa Jeruk - Resep masakan ringan bagus yang akan dibahas dalam artikel kita kali ini ialah butter cake dengan rasa jeruk yang segar. Resep masakan ringan bagus ini merupakan resep kreasi yang dibentuk berdasrkan pandangan gres kreatif sehingga hasil masakan ringan bagus yang didapat pun memilki cita rasa yang khas menyerupai butter cake yang akan kita buat ini. Dalam menciptakan butter cake ini bahan-bahan umum yang diharapkan menyerupai mentega, telur ayam, gula pasir, tepung terigu, sirop rasa jeruk atau nutrisari dengan rasa jeruk serta beberapa materi perhiasan lainnya. Proses pembuatan butter cake ini juga sangatlah simple sehingga sanggup dibentuk oleh ibu-ibu yang gres blajar untuk menciptakan kue. Adapun bahan-bahan yang diharapkan dan proses pembuatannya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 gram tepung terigu (kwalitas baik).
  2. 250 gram margarine.
  3. 250 gram gula pasir.
  4. 8 butir kuning telur.
  5. 6 butir putih telur.
  6. 2 bungkus nutrisari dengan rasa jeruk.
  7. 1 bungkus sukade.
  8. Bahan taburan butter cake :
  9. Gula halus.
  10. kayu bagus bubuk secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Pertama, kocok menggunakan mixer materi menyerupai margarine dan gula pasir sampai gabungan berwarna putih. Setelah itu masukkan kuning telur secara perlahan sambil terus dikocok kemudian tambahkan tepung terigu sambil tetap terus dikocok menggunakan kecepatan putar yang rendah dari mixer.
  • Selanjutnya masukkan 1 bungkus sukade kedalam gabungan sambil diaduk rata. Kemudian encerkan 2 bungkus nutrisari tadi menggunakan 3 sendok makan air matang kemudian masukkan kedalam gabungan dan aduk-aduk rata kembali.
  • Di wadah terpisah, kocok putih telur dengan menggunakan mixxer sampai membentuk gabungan yang kaku.
  • Kembali pada gabungan tadi, campurkan adoanan putih telur ke dalam gabungan margarine kemudian kocok secara merata dengan menggunakan adukan kayu atau spatula.
  • Tuangkan gabungan masakan ringan bagus kedalam loyang yang telah diberi olesan margarine serta diberi sedikit taburan dari sisa tepung terigu dan panggang dengan menggunakan panggangan kurang lebih selama 30-45 menit sampai masakan ringan bagus matang. Tes juga tingkat kematangan dari butter cakenya dengan menggunakan tes tusuk lidi.
  • Terakhir, angkat dan dinginkan butter cake kemudian potong-potong sesuai selera.
  • Bila ingin diberi topping atau taburan diatasnya sanggup menggunakan taburan gula halus serta kayu bagus bubuk diatasnya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan butter cake rasa jeruk enak dan lezat ini. Semoga resep masakan ringan bagus yang sudah kita bahas ini sanggup memperlihatkan manfaat serta banyak membantu ibu-ibu dirumah untuk lebih berkreasi dan berinovasi lagi untuk menciptakan kudapan-kudapan enak kepada keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BUTTER CAKE RASA JERUK ENAK DAN LEZAT

Resep masakan ringan bagus ini merupakan resep kreasi yang dibentuk berdasrkan pandangan gres kreatif sehingga hasil masakan ringan bagus yang didapat pun memilki cita rasa yang khas menyerupai butter cake yang akan kita buat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda