Resep Dan Cara Menciptakan Cumi Goreng Masak Elok Pedas Dan Lezat - Resep Bunda

Kamis, 27 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Cumi Goreng Masak Elok Pedas Dan Lezat

Cumi goreng manis pedas - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi ibu-ibu anggun yang mungkin sedang santai dirumah maupun yang lagi beraktifitas diluar rumah dan salam sedap. Hari ini penulis kembali dengan membawakan suatu resep kuliner yang sedap yang tentunya sanggup ibu coba memasaknya dirumah. Sebelum itu, penulis ingin mengajak kita sekalian terlebih dahulu untuk berdoa kepada Allah SWT meminta kesehatan lahir dan batin agar kita sanggup melaksanakan hal-hal yang kasatmata mirip memasak. Hari ini penulis ingin menunjukkan suatu resep kuliner yummy ialah cumi goreng masak manis pedas dan gurih. Cumi goreng masak manis ini merupakan suatu resep kreasi yang penulis kategorikan sebagai lauk-pauk yang dibentuk dari materi utamanya berupa cumi kering yang dimasak dengan beberapa materi bumbu sehingga menimbulkan kuliner ini sangat lezat. Dalam menciptakan kuliner ini bekerjsama tidak terlalu sulit untuk ibu-ibu maupun pembaca sekalian coba praktekkan dirumah, adapun materi maupun resep membuatnya penulis akan jelaskan dibawah ini.
Bahan :
  1. 250 gr cumi kering
  2. 1/2 siung bawang merah (iris tipis)
  3. 5 siung bawang merah (iris tipis)
  4. 3 siung bawang putih (iris tipis)
  5. 4 batang daun bawang (iris tipis)
  6. 1 buah wortel (iris mirip korek api)
  7. Gula pasir secukupnya
  8. 50 gr acar timun dan cabe rawit hijau
  9. Minyak goreng secukupnya
Cara membuatnya :
  • Pertama, bersihkan dan basuh cumi-cuminya kemudian goreng sampai matang. Kemudian angkat dan sisihkan.
  • Selanjutnya, kita tumis bawang bombay, bawang merah dan putih, kemudian masukkan cumi yang sudah digoreng tadi bersama dengan irisan wortel, irisan daun bawang, gula, dan tuangkan air matang secukupnya.
  • Kemudian masak cumi sampai kesemua materi tercampur rata dan airnya menyusut.
  • Terakhir, sajikan cumi goreng manis diatas piring saji bersama dengan nasi putih hangatnya pula.
Sederhana sekali bukan proses membuatnya? namun rasa yang disajikan sangat enak dan lezat. Semoga resep dan cara menciptakan cumi goreng masak manis pedas dan yummy ini sanggup membantu menyajikan minuman hambar yang yummy dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT CUMI GORENG MASAK MANIS PEDAS DAN LEZAT

Cumi goreng masak manis ini merupakan suatu resep kreasi yang penulis kategorikan sebagai lauk-pauk yang dibentuk dari materi utamanya berupa cumi kering yang dimasak dengan beberapa materi bumbu sehingga menimbulkan kuliner ini sangat lezat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda