Resep Dan Cara Menciptakan Makanan Ringan Bagus Dange Enakk Dan Yummy Khas Makasar - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Makanan Ringan Bagus Dange Enakk Dan Yummy Khas Makasar


Kue Dange merupakan camilan anggun atau jajanan Khas dari Kabupaten Pangkep Pangkep. Kue dange merupakan sejenis camilan anggun berair yang diolah dari materi dasar berupa tepung ketan hitam, diaduk bersama dengan parutan kepala setengah bau tanah serta gula merah. Kue dange sangat sering kita jumpai dikota pangkep, Makasar. Kue yang enak ini juga serupa dengan camilan anggun buroncong.
Dalam artikel ini juga kan dibahas perihal apa saja materi yang diharapkan serta cara menciptakan camilan anggun yang enak ini.

Bahan-bahan :
  1. 250 gram tepung ketan hitam.
  2. 125 gram kelapa parut setengah tua.
  3. 75 gram gula merah atau gula aren (sisir halus).
  4. 25 gram gula pasir.
  5. 1/2 sdt garam halus.
  6. 150 ml air matang.
Cara Membuatnya :
  • Pertama, kukus kelapa parut kurang lebih 20-30 menit.
  • Selanjutnya siapkan bejana kecil, kemudian campurkan tepung ketan hitam bersama dengan kelapa parut yang telah dikukus tadi, gula merah, gula pasir, garam halus, serta air matang. Kemudian aduk gabungan sampai tercampur rata dan tiriskan.
  • Setelah itu siapkan cetakan camilan anggun pukis, olesi bab permukaan cetakan dengan memakai margarine.
  • Selanjutnya tuangkan gabungan kedalam cetakan secara perlahan sambil gabungan dipadatkan, kemudian panggang gabungan sampai matang.
  • Terakhir, sajikan camilan anggun dange diatas piring saji.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan camilan anggun dange enak dan enak khas Makasar ini, supaya bermanfaat dan sanggup membantu ibu-ibu dirumah yang belum mengetahui cara menciptakan camilan anggun dange yang enak ini. Terima kasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda