Resep Dan Cara Menciptakan Makanan Ringan Anggun Muffin Rasa Pisang Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Makanan Ringan Anggun Muffin Rasa Pisang Enak Dan Lezat


KUE MUFFIN RASA PISANG - Selamat pagi ibu-ibu sekalian, semoga dipagi hari yang cerah ini ibu-ibu dirumah diberikan nikmat sehat sehingga kita sanggup memasak kuliner yang enak untuk keluarga dirumah. Pada hari ini penulis ingin membahas suatu resep kuliner adalah kue muffin. Kue muffin merupakan suatu jenis kuliner makanan ringan atau kue-kuean dengan rasa yang anggun dan lembut dan kuliner ringan anggun ini biasanya disajikan sebagai sajian pembuka sebelum makan utama. Kue muffin yang akan kita buat ini nantinya akan kita kreasikan dengan rasa buah pisang supaya mempunyai cita rasa yang khas dari kuenya. Untuk bahan-bahan lainnya yang nantinya akan kita butuhkan adalah ibarat tepung terigu, baking powder, telur ayam, mentega, buah pisang dan ditambah beberapa materi lainnya. Dalam menciptakan kuliner ringan anggun inipun tidaklah begitu sulit, namun ibu-ibu dirumah harus tetap mengikuti langkah-langkahnya. Adapun untuk proses pembuatannya secara lengkap antara lain .

Bahan :
  1. 6 sdm tepung terigu.
  2. 1/2 sdm baking powder.
  3. 1/2 sdm baking soda.
  4. 3 buah pisang ambon matang.
  5. 50 ml susu cair.
  6. 1 cup mentega.
  7. 1 butir telur ayam.
  8. 1/2 sdt garam halus.
  9. 1/2 sdm kayu anggun bubuk.
  10. 1 cup gula palem.
Cara membuatnya :
  • untuk langkah awalnya mula-mula siapkan 1/4 cup mentega, 1/4 cup gula palem, 3 sdm tepung terigu, serta kayu manisnya. Aduk kesemua materi tersebut membentuk ibarat bulir-bulir kemudian masukkan kedalam dikulkas.
  • Selanjutnya dalam diwadah terpisah masukkan baban-bahan ibarat 3 sdm tepung terigu, baking powder, baking soda, serta garam halus kemudian aduk rata dan sisihkan.
  • Setelah itu siapkan wadah satu lagi kemudian pecahkan telur didalamnya dan kocok lepas sampai rata. Kemudian tambahkan pisang yang telah dihaluskan sebelumnya bersama dengan sisa gula palem, susu cair, dan mentega yang sudah dicairkan kemudian aduk kesemua materi sampai tercampur rata.
  • Langkah selanjutnya buat bolongan kecil dibagian tengah wadah yang terbuat dari materi kering, kemudian masukkan kesemua materi yang diaduk tadi kedalam wadah tersebut kemudian aduk rata kembali. Sebagai catatan jangan terlalu berlebihan dalam mengocoknya nanti akan menciptakan kuenya menjadi bantet.
  • Kemudian tuangkan gabungan kedalam loyang kuliner ringan anggun yang sudah diberi lapisan kertas kue, panggang gabungan kuliner ringan anggun selama kurang lebih 25-30 menit dengan suhu 180 derajat celcius sampai matang. Selalu lakukan test kematangan kuliner ringan anggun dengan memakai bacokan untuk memastikan tingkat kematangan kuenya.
  • Terakhir, angkat dan sajikan kuliner ringan anggun muffin.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan kuliner ringan anggun muffin rasa pisang enak dan enak ini. Semoga resep kuliner ringan anggun yang kami sajikan hari ini banyak menunjukkan manfaat kepada kita semua serta sanggup menghidangkan kue-kue yang enak kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE MUFFIN RASA PISANG ENAK DAN LEZAT

Kue muffin merupakan suatu jenis kuliner makanan ringan atau kue-kuean dengan rasa yang anggun dan lembut dan kuliner ringan anggun ini biasanya disajikan sebagai sajian pembuka sebelum makan utama. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda