Resep Dan Cara Menciptakan Nasi Goreng Keju Gurih Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Nasi Goreng Keju Gurih Dan Lezat


Nasi goreng keju adalah salah satu jenis variasi dari nasi goreng pada umumnya. hanya saja nasi goreng ini mempunyai materi pemanis lainya berupa keju sehingga ras yang disajikan pula mempunyai rasa gurih dari keju yang dipakai. Nasi goreng keju sangat cocok untuk menjadi bekal makan siang bawah umur tercinta sekaligus semoga sanggup menciptakan bawah umur tidak terbiasa untuk jajan sembarangan diluar.
Proses dalam menciptakan nasi goreng keju ini sanggup dibilang gampang dan tidak begitu sulit, bahan-bahan yang diharapkan pun tidak begitu banyak. Adapun proses membuatnya antara lain sebagai berikut.

Bahan :

  1. 500 gram nasi putih (yang tidak terlalu pulen).
  2. daging kaleng atau kornet (secukupnya).
  3. 3 buah cabe rawit.
  4. 3 siung bawang putih.
  5. 2 sdm kecap manis.
  6. Merica abu (secukupnya).
  7. Garam halus (secukupnya).
  8. Penyedap rasa (secukupnya).
  9. Minyak goreng (secukupnya untuk menumis).
  10. Keju mozarela (secukupnya).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula, ulek halus bawang putih putih bersama dengan 3 buah cabe rawit.
  • Kemudian siapkan wajan kemudian panaskan minyak goreng dan tumis ulekan bawang putih dan cabe tadi hingga harum.
  • Selanjutnya, Tambahkan kornet kedalam tumisan kemudian aduk-aduk hingga semua materi tercampur rata dan matang. Tambahkan juga merica bubuk, garam halus serta penyedap rasa kemudian tuangkan nasi dan adu-aduk hingga semua materi tercampur. Beri pula pemanis kecap anggun kemudian aduk kembali hingga rata dan angkat.
  • Wadahi nasi goreng tadi kedalam mangkuk kemudian tambahkan parutan keju mozarela diatasnya. Beri tutupan atas mangkuk dengan alumunium foil kemudian panaskan sebentar didalam microwave semoga keju meresap kedalam nasi goreng.
  • Terakhir, sajikan nasi goreng keju diatas piring saji.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan nasi goreng keju gurih dan yummy ini. Semoga resep hari ini sanggup menunjukkan manfaat serta menginspirasi ibu-ibu dirumah untuk menghidangkan sajian yummy diatas meja makannya dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT NASI GORENG KEJU GURIH DAN LEZAT

Nasi goreng keju yakni salah satu jenis variasi dari nasi goreng pada umumnya. 4 out of 5 based on 4 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda