Resep Menciptakan Masakan Ringan Anggun Nastar Gulung Yang Lembut Dan Meleleh Di Mulut! - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Menciptakan Masakan Ringan Anggun Nastar Gulung Yang Lembut Dan Meleleh Di Mulut!

Kue Nastar Gulung ini ialah salah satu masakan ringan manis yang wajib ada di hari raya idul fitri. Karena hampir disetiap rumah niscaya menyediakan masakan ringan manis kering nastar untuk menyambut para tamu, sodara tetangga yang datang, dampaknya nanti para tamu tidak mau merasakan bahkan menyentuh masakan ringan manis kering ini lantaran sudah bosan duluan.

 Kue Nastar Gulung ini ialah salah satu masakan ringan manis yang wajib ada di hari raya idul fitri Resep Membuat Kue Nastar Gulung Yang Lembut dan Meleleh di Mulut!


Namun tetapi hal itu dapat bunda akali dengan menciptakan nastar yang beda dari biasanya menyerupai nastar gulung ini, lantaran tampilannya terlihat berbeda dan lebih menarik. Selain itu juga masakan ringan manis nastar ini teksturnya sangat lembut dan saat di gigit ada sensasi melelehnya di mulut. Pastinya dari penampilan yang bagus akan menciptakan para tamu ingin tau dan pingin mencobanya.

Berikut ini ialah resep masakan ringan manis nastar gulung ala Bunda Yunda Yun yang nikmat dan simpel tentunya

Bahan-bahan:
  • Tepung terigu protein sedang 300 gram
  • Margarin 200 gram
  • Tepung maizena 4 sendok makan
  • Gula tepung / halus 3 sendok makan
  • Kuning telur 2 butir
  • Kuning telur 1 butir hanya untuk olesan saja dan tambahkan 1 tetes pewarna kuning/nanas
  • Selai nanas secukupnya atau dapat bunda bikin selai nanas sendiri

Cara menciptakan masakan ringan manis nastar gulung
  1. Dalam wadah. Ayak 300 gram tepung terigu, dengan 4 sendok makan tepung maizena dan 3 sendok makan gula halus, kemudian masukan 200 gram margarin kemudian aduk-aduk memakai jari hingga berderai.
  2. Masukkan 2 butir kuning telur, kemudian aduk kembali hingga rata dan berbentuk adonan, kemudian tutup campuran memakai plastik dan biarkan di dalam kulkas selama 20 menitan.
  3. Setelah 20 menit berlalu, keluarkan kemudian giling campuran hingga tipis, kemudian giling lagi memakai rolling pin khusus untuk masakan ringan manis nastar, supaya teksturnya beralur menyerupai yang terlihat pada gambar di atas.
  4. Kasih sedikit selai nanas kaku gulungkan dan pastikan dibagian yang beralurnya ada di sisi luar, lakukan terus hingga campuran habis kemudian olesi dengan kuning telur bab luarnya yang sudah diberi pewarna kuning.
  5. Panaskan panggangan dengan suhu 180 derajat celcius dan panggang selama 35 menit, atau hingga matang tergantung panggangan masing-masing.
  6. Selesai! sekarang Kue Kering Nastar gulung selai nanasnya jadi, dan biarkan cuek kemudian simpan dalam wadah yang kedap udara atau toples kesayangan bunda.

Catatan penting: Dalam penggunaan tepung wajib pakai tepung yang protein sedang supaya akhirnya memuaskan, dan untuk gulanya di sarankan pakai gula halus yang sudah diayak sebelum dicampurkan dengan materi lain semoga nanti hasil kuenya lebih lembut, serta margarin dapat bunda ganti dengan butter untuk menghasilkan masakan ringan manis yang lebih enak.
Ketika bunda mengaduk campuran disarankan tidak terlalu usang supaya masakan ringan manis keringnya tidak amblas.
Selamat mencoba bundsa yaaa..!

Sumber : inirecepis

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda