Resep Dan Cara Menciptakan Perkedel Tahu Gurih Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Perkedel Tahu Gurih Dan Lezat


Perkedel Tahu - Assalamualaikum wr wb dan selamat pagi kembali penulis ucapkan kepada pembaca setia blog masakan ini. Semoga dipagi hari dengan cuaca yang cerah ini kita masih tetap diberikn oleh Allah nikmat sehat supaya kita tetap sanggup menghidangkan sajian yang enak kepada keluarga tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis ingin coba membahas suatu rersep camilan yang tentunya sanggup ibu-ibu dirumah coba untuk membuatnya, dimana resep yang akan dibentuk kali ini adalah perkedel tahu. Perkedel tahu merupakan suatu olahan masakan yang mirip perkedel kentang pada umumnya namun dalam resep ini nantinya akan mnggunakan tahu sebagai materi utamanya. Dalam menciptakan hidangan yang satu ini ibu-ibu dirumah tidak perlu lagi kesulitan untuk sanggup mengetahui cara membuatnya, adapun untuk sanggup mengetahui secara lengkap apa saja materi yang dipakai serta bagaimana proses menciptakan masakan ini secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 potong tahu (ukuran standar kemudian potong menjadi ukuran dadu kecil).
  2. Air secukupnya.
  3. 4 sdm tepung terigu.
  4. 1 butir telur ayam.
  5. 1 sachet kaldu ayam bubuk.
  6. 1 batang daun bawang (iris tipis).
  7. 4 buah cabe rawit.
  8. 5 siung bawang merah.
  9. 2 siung bawang putih.
  10. Garam bernafsu secukupnya.
  11. Gula pasir secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula ulek sampai halus materi mirip cabai, bawang merah dan putih, garam serta gula pasir.
  • Selanjutnya siapkan wadah kemudian campurkan terigu bersama dengan air kemudian aduk sampai rata, usahakan campuran tidak menjadi encer. kemudian tambahkan penggalan tahu, bumbu halus serta daun bawang. Aduk sampai semua adoanan tercampur rata.
  • Kemudian peahkan juga telur ayam kedalam campuran dan aduk rata kembali.
  • Setelah itu panaskan minyak goreng, kemudian goreng campuran perkedel sesuai dosis yang diinginkan sampai matang dengan warna coklat keemasan.
  • Terakhir, angkat dan sajikan diatas piring saji.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan perkedel tahu gurih dan enak ini. Semoga resep yang penulis bahas pada kesempatan kali ini banyak memperlihatkan ide kepada ibu-ibu dirumah semoga sanggup berkreasi dalam menciptakan hidangan yang enak kepada keluarga tervinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PERKEDEL TAHU GURIH DAN LEZAT

Perkedel tahu merupakan suatu olahan masakan yang mirip perkedel kentang pada umumnya namun dalam resep ini nantinya akan mnggunakan tahu sebagai materi utamanya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda