Resep Dan Cara Menciptakan Roti Isi Pisang Bagus Dan Renyah - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Roti Isi Pisang Bagus Dan Renyah


Roti Isi Pisang - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi kepada para pembaca sekalian dan ibu-ibu dirumah yang masih tetap setia untuk membaca artikel mengenai resep kuliner dan minuman ini. Semoga pada pagi hari yang cerah ini kita masih diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT semoga sanggup tetap menyajikan kuliner yang tentunya sedap untuk keluarga dirumah. Pada hari ini penulis akan membahas resep kuliner camilan yakni Roti isi pisang. Roti isi pisang merupakan suatu kuliner ringan yang memakai pisang sebagai isian dalam rotinya dan kuliner ini juga merupakan resep kreasi sehingga menghasilkan camilan enak ini. Proses dalam menciptakan kuliner satu ini sanggup dibilang simple, bahan-bahan yang dipakai untuk membuatnya pun tidaklah sulit untuk didapat. Adapun materi apa saja yang dipakai serta cara membuatnya secara lengkap sanggup dilihat sebagai berikut.
Bahan :
  1. 4 lembar roti tawar (Buang bab pinggirnya yang kering).
  2. 4 buah pisang putri yang matang atau sanggup memakai pisang ambon (jika memakai pisang ambon, potong menjadi 2 bagian).
  3. 2 butir telur.
  4. Gula halus secukupnya.
  5. Selai strawberry secukupnya.
  6. Essence vanila secukupnya.
  7. Minyak goreng untuk menggoreng.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula siapkan roti tawar kemudian pipihkan roti tawar tersebut dan beri olesan selai strawberry.
  • Selanjutnya kupas kulit pisang yang telah disiapkan kemudian taruh pisang diatas roti tawar.
  • Setelah itu gulung roti tawar yang telah berisi pisang.
  • Kemudian kocok lepas telur bersama dengan essence vanilla kemudian celupkan gulungan roti tadi kedalam kocokan telurnya.
  • Sipakan minyak goreng panas, kemudian goreng roti yang sudah dibaluri dengan telur kocok tadi sampai matang.
  • Terakhir, sajikan Roti isi pisang ini dalam keadaan hangat ditemani dengan teh atau kopi yang hangat pula.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan roti isi pisang anggun dan renyah ini. Semoga resep yang penulis sajikan dihari ini selalu menawarkan banyak manfaat bagi ibu-ibu dan para pembaca dirumah yang ingin menghidangkan hidangan maknyus untuk kerabat atau anak dan suami tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT ROTI ISI PISANG MANIS DAN RENYAH

Roti isi pisang merupakan suatu kuliner ringan yang memakai pisang sebagai isian dalam rotinya dan kuliner ini juga merupakan resep kreasi sehingga menghasilkan camilan enak ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda